Satlantas Polres Batubara Edukasi Pengenalan Rambu Lalulintas Kepada Anak Usia Dini

Rabu, 22 Mei 2024 / 12.38

Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan program Polisi Sahabat Anak di TK MIS Cendikia Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (22/5/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka pengenalan rambu - rambu lalu lintas di usia dini Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan program Polisi Sahabat Anak di TK MIS Cendikia Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (22/5/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kasat Lantas Polres Batubara, AKP. H. W Siahaan didampingi personil Sat lantas lainnya. 

Edukasi pengenalan dan pengetahuan rambu - rambu lalu lintas pada anak  - anak tersebut bertujuan untuk keselamatan berlalu lintas sejak dini dengan cara, menggunakan Helm SNI saat mengendarai sepeda motor, tidak berkendara dibawah umur, tidak kebut - kejutan saat berkendara. 

Tidak menggunakan knalpot brong, tidak berboncengan lebih dari 1 orang, dan memberikan edukasi pada anak tentang pengenalan rambu - rambu lalu lintas. 

Kasat Lantas AKP, H. W Siahaan mengatakan, edukasi dan pengenalan serta pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. (dani)

Komentar Anda

Terkini