Tahun Baru Islam, Ini Pesan Wali Kota Pematangsiantar

Minggu, 07 Juli 2024 / 16.57

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di acara Peringatan 1 Muharram 1446 H (Tahun Baru Islam) di Masjid Bhakti. (ft-kominfo pematangsiantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA merasa sangat terharu saat berada di Simpang Pertamin Km 6 Jalan Medan-Siantar Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Sianțar Martoba, Sabtu (6/7/2024) malam. Di lokasi tersebut, dua rumah ibadah beda keyakinan, yakni masjid dan gereja dibangun berdampingan. Dua rumah ibadah itu yakni Masjid Bhakti dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI).  

"Ini menunjukkan toleransi, keharmonisan, dan kerukunan antar umat beragama di Kota Pematangsiantar. Ini sangat bagus dan ini merupakan contoh salah satu toleransi yang ada di Kota Pematangsiantar," sebut dr Susanti dalam sambutannya di acara Peringatan 1 Muharram 1446 H (Tahun Baru Islam) di Masjid Bhakti.

dr Susanti mengutarakan mereka berkumpul di Mesjid Bhakti dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. 

"Insya Allah kegiatan ini menjadi penguat bagi semua dalam penguatan silaturahmi, persatuan, dan juga persaudaraan, sehingga akan lebih baik lagi ke depannya," kata dr Susanti.

"Saya selaku Wali kota Pematangsiantar dan Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Semoga di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H kita akan lebih baik lagi, serta semakin meningkatkan ketakwaan dan amal ibadah kita kepada Allah SWT," sebut dr Susanti. 

Lebih lanjut dr Susanti mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H yang diprakarsai Remaja Masjid Bhakti.

"Kami sebagai orangtua adik-adik sekalian sangat mendukung kegiatan-kegiatan dari remaja masjid yang tujuannya untuk meningkatkan akhlak, sehingga remaja masjid ke depannya menjadi generasi emas dan generasi muda yang mempunyai akhlak yang mulia," harap dr Susanti.

Pada kesempatan ini, dr Susanti dan Camat Siantar Martoba Rilan Pohan SSTP menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Peringatan 1 Muharram 1446 H.

Tampak hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pematangsiantar Johannes Sihombing SSTP MSi, lurah se- Kecamatan Martoba, Ketua BKM Masjid Bhakti Paiman, penceramah Al-Ustadz Irawan Saragih, Ketua Panitia Rendy Arta Situmorang, para ulama, dan tokoh agama. (mar)

Komentar Anda

Terkini