Pimpinan DPRD 'Turun Gunung' Bawa Kadis PU dan DKP Tinjau Jalan Rusak

Selasa, 19 Februari 2019 / 22.02
Ketua DPRD Medan Hendry Jhon dan Wakil Ketua, Iswanda Ramli meninjau jalan rusak di Kelurahan Kwala Bekala.
MEDAN, KMC - Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung bersama Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli meninjau Jalan Pintu Air IV , Kelurahan Kwala Belaka, Kecamatan Medan Johor.
Dua pimpinan DPRD Medan itu turun ke lokasi guna menyahuti keluhan warga yang mengharapkan agar Pemko Medan memperbaiki dan melakukan pembenahan Jalan Pintu Air IV tersebut. Mereka langsung 'membawa' Kepala Dinas PU Medan Isha Anshari dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), M.Husni.
Saat berada di lokasi tersebut, sejumlah warga hadir juga mengeluhkan persoalan jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun rusak. "Sudah bertahun-tahun Jalan Pintu Air IV ini,sering kali kecelakaan kalau bisa cepatlah diperbaiki ," keluh Mei Sinaga, salah seorang warga, Selasa (19/2/2019).
Menyahuti keluhan warga, Isha Anshari, Kadis PU Kota Medan mengatakan akan segera melakukan pembenahan Jalan Pintu Air IV.
Usai melakukan pemantauan, Ketua DPRD Kota Medan, Henry John Hutagalung dan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli melakukan peninjauan di Jalan Lingga Raya , Kelurahan Kwala Bekala. Kecamatan Medan Johor.
Di lokasi tersebut, sarana fasilitas jembatan penyeberangan sudah rusak parah dan tidak adanya penerangan jalan.
Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni yang hadir di lokasi saat itu menyatakan akan membuat tiang dengan berkordinasi kepada pihak PLN .
"Kita kerja segera lampu penerangan jalan di Jalan Lingga Raya ini.Kami akan turunkan tim agar cepat dikerjakan jadi bisa terang," katanya.
Menyikapi akan seluruh persoalan tersebut, Henry John berharap agar secepatnya dilakukan pembenahan. "Untuk Jalan Pintu Air IV sampai Jalan Lingga Raya sudah hampir empat tahun atau sudah berungkali kita usulkan dilakukan pembenahan baik kondisi infrastruktur dan lampu jalannya,tapi belum pernah direspon.Akhirnya kita pun mengambil keputusan meninjau langsung ke lapangan agar bisa terealisasi dengan cepat ," ucapnya.
Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan tersebut.
"Kita berikan apresiasi atas keputusan yang cepat diberikan baik Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Dengan proses pengerjaan yang cepat ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Medan Johor ini.Kita tetap akan pantau dan lihat langsung hasilnya," kata politisi Partai Golkar tersebut.
Tidak hanya memantau lokasi tersebut, Henry John Hutagalung dan Iswanda Ramli meninjau kawasan Jalan Karya Jaya Gang 14 yang hampir bertahun-tahun tidak memiliki saluran drainase dan infrastruktur yang rusak.(rizki)
Komentar Anda

Terkini