FK UNPRI Lantik Mahasiswa Prodi Profesi Dokter

Selasa, 23 Juli 2019 / 17.51
 Senat Akademik FK UNPRI foto bersama para mahasiswa usai pelantikan dan sumpah Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter  yang telah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Senat Akademik Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar acara pelantikan dan sumpah  Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter (Hippocratic Oath) bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan Kepaniteraan Klinik dan telah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) Periode Mei 2019.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dokter baru tersebut dilakukan oleh Dekan FK UNPRI, dr. Linda Chiuman MKM, AIFO-K dan para rohaniawan di Lobby Gedung B RSU Royal Prima, di Jalan Ayahanda, Medan, baru-baru ini.

Acara tersebut dihadiri Pendiri UNPRI Dr. dr. I Nyoman E. L., M.Kes, AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Wakil Rektor II UNPRI Dr. Ermi Girsang, M.Kes, Wakil Rektor III Said Rizal, MA, Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, MKT, dan seluruh dosen serta para staf dijajaran FK UNPRI.

Dekan FK UNPRI, dr. Linda Chiuman MKM, AIFO-K mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah awal untuk beberapa tahap lanjutan di bidang kedokteran, masih banyak jenjang pendidikan lanjutan baik profesi maupun magister yang bisa dilalui.

"Setelah pengambilan sumpah, para dokter baru harus menyiapkan diri untuk menjalankan program Internship selama 1 tahun di wahana pilihan masing-masing," katanya.

dr Linda juga menambahkan, bahwa FK UNPRI selalu berbenah untuk menjadi lebih baik dengan menyiapkan program-program yang dirancang khusus untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di manapun ditugaskan.

Sementara itu Pendiri UNPRI Dr. dr. I Nyoman E. L. M.Kes, AIFM didampingi Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, berharap para dokter baru tersebut terus semangat menuntut ilmu, sebab akan membuktikan dedikasi seseorang dalam menyandang profesi dokter.

Kepada para dokter muda yang baru dilantik, dr Nyoman juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai.

"Berikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang. Yang utama, lulusan FK UNPRI memberi manfaat bagi masyarakat," kata dr Nyoman. (rel/mar)
Komentar Anda

Terkini