-->

DPRD Medan Gelar Paripurna HUT RI, Teladani Semangat Perjuangan

Jumat, 16 Agustus 2019 / 18.37
Paripurna istimewa DPRD Medan mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar rapat paripurna Istimewa dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Gedung DPRD Medan, Jumat (16/8/2019).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung didampingi 3 Wakil Ketua, yakni Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga dan Burhanuddin Sitepu.

Turut hadir, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, serta sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan. Diantaranya, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan secara serentak seluruh DPRD kota dan provinsi se-Indonesia dengan agenda yang sama. Sebelum mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, rapat paripurna istimewa terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung. Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang melalui televisi yang diawali dengan sambutan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Pada kesempatan itu, pimpinan dewan meminta setiap pesan yang disampaikan dapat menjadi acuan dan pedoman untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia, khususnya untuk Kota Medan. Terlebih hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga juga mengajak masyarakat, khususnya warga Kota Medan untuk meneladani semangat persatuan para pahlawan kemerdekaan yang berjuang bersama-sama tanpa mengenal perbedaan suku, agama dan golongan.

"Jangan kita lupakan semangat persatuan itu. Generasi sekarang harus terus mengobarkan rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa seperti yang telah dilakukan pejuang kemerdekaan," ujar Ihwan kepada wartawan seusai sidang paripurna. (mar)
Komentar Anda

Terkini