Pipa di Hamparan Perak Bocor, PDAM Tirtanadi Sediakan Mobil Tangki

Kamis, 31 Oktober 2019 / 22.11
Pipa transmisi.

Pipa transmisi PDAM Tirtanadi bocor.
MEDAN, KLIKMETRO - Pipa transmisi berdiameter 400mm milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mengalami kebocoran di Jalan Hamparan Perak, Desa Pulau Agas Deli Serdang, sehingga mengakibatkan terhentinya produksi air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hamparan Perak.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan (Kadiv Sekper) Humarkar Ritonga dalam siaran pers, Kamis (31/10/2019).

Saat ini telah dilakukan perbaikan atas kebocoran pipa transmisi tersebut, namun selama perbaikan distribusi air ke pelanggan mengalami gangguan yang mengakibatkan terhentinya pasokan air ke rumah pelanggan hingga esok hari, Jumat (1/11).

"Adapun ganggguan pendistribusian air ke pelanggan mencakup PDAM Tirtanadi Cabang Medan Labuhan terutama di  Jl Marelan Raya sekitarnya hingga ke Pasar X Marelan," jelasnya.

Selanjutnya, pelayanan juga terganggu di Cabang Belawan Kota, wilayah Young Panah Hijau Jl Bukit Barisan Pekan Labuhan.

Humarkar Ritonga menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat atas gangguan pendistribusian air ke rumah para pelanggan.

Selanjutnya, PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air untuk menanggulangi kendala pasokan air ke rumah pelanggan.

Diperkirakan Jumat sore (1/11/2019) pasokan air ke rumah pelanggan akan kembali normal seperti biasa.

Distribusi Air Terganggu di Cabang Amplas 

Sementara itu, Kadiv Sekper PDAM Tirtanadi, Humarkar Ritonga juga menyampaikan adanya kerusakan Gate Valve 400 mm Tappingan ke Bandara Kualanamu. Akibatnya terjadi gangguan pendistribusian air ke rumah pelanggan di wilayah PDAM Tirtanadi Cabang Amplas, Cabang Deliserdang, Cabang Cemara, dan Cabang Labuhan.

Lebih jauh dikatakannya, perbaikan dari kerusakan Gate Valve 400 mm ini mengakibatkan terhentinya produksi instalasi pengolahan air (IPA) Limau Manis.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini. Semoga masyarakat pelanggan dapat memaklumi situasi ini dan kami sedang mengupayakan perbaikan secepatnya,"kata Humarkar.

Untuk itu katanya, PDAM Tirtandi akan mengirim mobil tangki ke wilayah yang terdampak gangguan pasokan air. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini