-->

Protes Komposisi Fraksi Gerindra DPRD Medan, Bobby Salahkan Sekwan

Senin, 21 Oktober 2019 / 21.27
Ketua DPC Gerindra Medan Bobby O Zulkarnaen.
MEDAN, KLIKMETRO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan memprotes komposisi struktur Fraksi Gerindra DPRD Medan. Sekretaris dewan dinilai tidak peka melakukan tatanan administrasi, sehingga penyusunan komposisi fraksi Gerindra tanpa adanya mandat dari partai.

"Penyusunan struktur kepengurusan fraksi itu harus ada konsolidasi dari partai. Di sini saya menyalahkan sekwan, karena tidak menyampaikan surat pengusulan komposisi fraksi Gerindra ke DPC,"kata Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnaen pada media ini, Senin (21/10/2019).

Tak hanya itu, pihak sekretariat juga tak ada penyampaian SK Wakil Ketua DPRD Medan. Sementara dari 4 pimpinan DPRD Medan, Partai Gerindra memiliki satu wakil, yakni Ihwan Ritonga. Akibatnya, SK pimpinan definitif DPRD Medan terkendala kelengkapan berkas dari DPC Gerindra.

Menurutnya, permasalahan terjadi karena kesalahan tatanan administrasi. "Sekwan itu salah, menerima susunan komposisi tanpa ada surat dari DPC Partai Gerindra, sementara partai lain ada. Kop surat nya kop surat fraksi, bukan dari dpc. Ini kan jelas salah. Sekwan harusnya melakukan klarifikasi ke partai,"kata Bobby.

Lanjutnya lagi, komposisi fraksi harus berdasar keputusan dari DPC. "Di AD/ART pasal 27 ayat 4 menjelaskan hal itu, itu aturan main di partai kami," ujarnya menambahkan, pihaknya sampai hari ini tidak menerima surat permintaan susunan fraksi dari Sekretariat DPRD Medan.

Harusnya, kata dia, pihak Sekretariat DPRD Medan meminta nama susunan fraksi kepada masing-masing partai. Namun, hingga hari ini pihaknya tidak kunjung menerima surat tersebut. "Memang ketua fraksi itu dari DPP, kami akui itu. Tapi, untuk susunan pengurusan lainnya harus melalui DPC. Jadi kami nilai, susunan fraksi Gerindra yang sekarang ini menyalah karena tak ada pengantar dari dpc," tegasnya.

Bobby tidak mengakui susunan fraksi di DPRD Medan yang pernah diumumkan melalui sidang paripurna beberapa waktu lalu. Pihak DPC Gerindra pun menyampaikan klarifikasi komposisi fraksi Gerindra ke DPRD Medan. Namun hingga saat ini belum mendapat jawaban.

DPC Gerindra mengusulkan Sahat Simbolon sebagai sekretaris fraksi, Wakil Ketua Aulia Rahman dan Bendahara Dame Duma Sari Hutagalung. Sementara itu, dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu Fraksi Gerindra mengumumkan komposisi antara lain Penasehat Ihwan Ritonga, Ketua Surianto. Sekretaris, Dedi Aksyari. Bendahara Dame Duma Sari. (mar)
Komentar Anda

Terkini