UNPRI Berikan Beasiswa Pada Anak Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu

Senin, 07 Oktober 2019 / 16.46
Universitas Prima Indonesia memberikan beasiswa pada anak-anak panti asuhan dan warga kurang mampu.
MEDAN, KLIKMETRO - Pendiri Universitas Prima Indonesia (Unpri) Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn dan Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes memberikan beasiswa kepada anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu.

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor (WR) I Seno Aji SPd MEng Prac, WR II Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang SKM MKes, WR III Said Rizal MA, Wakil Rektor IV dr Ali Napiah Nasution MKT, para dekan, wakil dekan dan jajarannya serta Kepala Biro dan Ketua Panitia Drs Hilman Chaidir MPd.

Dalam sambutannya, I Nyoman Ehrich Lister mengatakan pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian Unpri dengan sesama, khususnya bagi anak-anak dari panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu.

Pemberian beasiswa yayasan ini, kata dia, memberikan harapan kepada anak-anak kurang mampu bahwa dengan kemampuan akademik yang baik tapi berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi mempunyai harapan untuk mengecap pendidikan tinggi.

Karena itu, Nyoman meminta jangan pernah berhenti berharap dan belajar karena kesempatan itu selalu ada. Nyoman juga mengatakan beasiswa yayasan mulai tahun depan akan dibuka untuk Program Studi (Prodi) S1 Farmasi dan S1 Kebidanan.

Rektor Unpri Chrismis Novalinda Ginting mengharapkan melalui pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi belajar, serta menjamin keberlangsungan studi anak-anak dari panti asuhan dan masyarakat kurang mampu untuk dapat menempuh serta menyelesaikan pendidikan tinggi.

Di tempat terpisah, Ketua BPH Unpri Tommy Leonard kepada wartawan, Sabtu (5/10/2019) mengatakan, diharapkan beasiswa ini dapat dirasakan manfaatnya para anak panti asuhan.

Tommy berharap anak-anak panti asuhan yang menerima beasiswa ini bisa menjadi generasi terbaik dan menjadi berkah untuk ke depannya.

“Hajat dan niat yayasan memberikan beasiswa pada anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu ini sudah sejak lama berlangsung dan hingga saat ini juga masih dilakukan. Hal ini tetap rutin kami lakukan setiap tahun,” kata Tommy.(mar)
Komentar Anda

Terkini