Peduli Palestina, Jamaah Masjid Al Ikhwan Serahkan Donasi ke BSMI dan ACT

Sabtu, 30 November 2019 / 16.39
Jamaah Masjid Al Ikhwan menyerahkan donasi ke BSMI dan ACT untuk Palestina.
MEDAN, KLIKMETRO - Jamaah Masjid Al Ikhwan, Komplek Graha Deli Permai, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Namorembe menyerahkan donasi untuk Palestina kepada dua organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara, Sabtu (30/11/2019).

Penyerahan uang donasi langsung disampaikan perwakilan Jamaah Masjid Al Ikhwan, Arif SH, MH, Agus Setiawan dan disaksikan Kepala Lingkungan Irwan Pasaribu serta jamaah yang hadir.

"Donasi ini dikumpulkan jamaah masjid Al Ikhwan di Komplek ini, kami kumpulkan kurang lebih tiga bulan. Hari ini kita serahkan infaq sadaqah jama'ah Masjid Al Ikhwan untuk Palestina melalui ACT dan BSMI  Sumatera Utara," jelas Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Arif menyampaikan semoga niat ikhlas jamaah sampai kepada yang dituju dan mendapat keberkahan dari Allah. "Mari kita tingkat keperdulian kita untuk saudara kita di Palestina," ungkapnya.

Tidak hanya mengumpulkan donasi melalui kotak infaq yang disediakan, Arif juga mengatakan Jamaah Masjid Al Ikhwan juga pernah mengundang Syeikh Asal
Palestina beberapa bulan lalu sekaligus melakukan penggalangan dana.

Dalam kesempatan tersebut, BSMI Sumut yang diwakili Hendrik menyampaikan terimaksih atas kepedulian Jamaah Masjid Al Ikhwan semoga kebaikan yang dilakukan bisa terus berjalan.

"Kita akan terus membuka kran donasi kepada warga Palestina sampai dunia ini berakhir," jelas Koko.

BSMI sendiri akan menyampaikan amanah jamaah Masjid Al Ikhwan melalui program yang dilaksanakan.

"Yang dilaksanakan BSMI seperti membiayai warga palestina kuliah kedokteran. Setelah mereka menjadi dokter kita meminta mereka kembali ke negaranya untuk mengabdi di sana," jelasnya.

Untuk BSMI sendiri, pria yang akrab disapa Koko ini mengungkapkan, fokus di pengadaan obat-obatan dan kesehatan.

Sementara itu, perwakilan ACT Sumut Rinaldi Tambunan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian jamaah Masjid Al Ikhwan.

"Kami sampaikan terimakasih dan amanah ini inshaa Allah akan kami sampaikan kepada warga Palestina," jelasnya.

ACT sendiri kata Rinaldi, sudah melakukan sejumlah program kemanusiaan di Palestina sejak 10 tahun lalu.

"Sejak 10 tahun lalu kita terus menyampaikan amanah warga Indonesia ke Palestina melalui sejumlah program," jelasnya.

Adapun donasi yang dikumpulkan jamaah Masjid Al Ikhwan sebanyak Rp.7.5 juta, dan kesedepan program peduli Palestina ini akan terus dilaksanakan. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini