-->

Baznas Kota Medan Siap Bersinergi Bersama Pemko Medan

Jumat, 27 Desember 2019 / 18.14
Rombongan Baznas Kota Medan dan Plt Walikota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Baznas Kota Medan siap bersinergi bersama Pemko Medan dalam mendukung program-program pembangunan Kota Medan. Dengan adanya audiensi ini, diharapkan Pemko Medan mampu bersinergi bersama Baznas sehingga program yang dilakukan Baznas maupun Pemko Medan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.
Demikian disampaikan Ketua Baznas Kota Medan Drs H Azwar S MSi saat melakukan kunjungan ke Ruang Khusus Wali Kota, Jumat (27/12/2019). Kedatangan rombongan diterima Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap dan Kepala Bagian Agama Setda Kota Medan Adlan.
Ketua Baznas Kota Medan didampingi para pengurus lainnya miminta kepada Plt Wali Kota untuk menginstruksikan para ASN dilingkungan Kota Medan agar menyalurkan zakat kepada Baznas Kota Medan. Sehingga melalui zakat tersebut dapat disalurkan ke warga yang membutuhkan.
"Anak jalanan ini nantinya akan diajarkan mengaji ataupun pendidikan disekolahan dan sebagainya. Program ini juga dapat membantu anak jalanan yang memiliki orang tua yang kurang mampu dalam membiayai pendidikan," jelasnya.
Maka dari itu, Azwar meminta dukungan kepada Plt Wali Kota untuk bersinergi dan menggerakkan OPD terkait dalam menangani program anak jalanan tersebut. "Program ini akan dimulai pada tahun 2020 mendatang sehingga anak jalanan yang selama ini tidak memiliki kesempatan untuk bersekolah melalui program ini akan kami wujudkan," kata Azwar.
Menyahuti hal tersebut, Plt Wali Kota menyambut baik niat dari Baznas Kota Medan. Kedepannya, Akhyar meminta kepada Kepala Badan Kesbangpol serta Kabag Agama untuk mengecek mengenai surat edaran bagi ASN dalam menyalurkan zakat.
"Akan mempelajari surat himbauan untuk para ASN untuk menyalurkan sedikit uangnya agar disalurkan ke Bazanas Kota medan. Dimana zakat tersebut nantinya akan dipergunakan atau diberikan kepada yang berhak menerima misalnya para korban yang terkena musibah," ungkap Akhyar.(rel)
Komentar Anda

Terkini