-->

Gubsu dan Pangdam I/BB Bersepeda Keliling Kota Medan

Rabu, 22 Januari 2020 / 19.20
Gubsu dan Pangdam I/BB bersepeda bersama melintasi jalanan di Kota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I / Bukit Barisan (BB) M Sabrar Fadhilah bersepeda keliling Kota Medan, Rabu (22/1/2020) pagi. Menempuh jarak sekitar 28 Km, keduanya ingin mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan hidup sehat.

Dimulai dari Rumah Dinas Pangdam I/BB di Jalan Sudirman Medan, Gubernur dan Pangdam serta rombongan bersepeda melintasi beberapa ruas jalan, antara lain Jalan Diponegoro kemudian masuk ke Jalan Kapten Maulana Lubis.

Selanjutnya rombongan menuju Jalan Putri Hijau, Jalan Yos Sudarso, Jalan Adam Malik dan Jalan Gatot Subroto. Lalu rombongan melintasi Jalan Gagak Hitam, Setia Budi, Flamboyan, Pinang Baris hingga berakhir di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan.

Turut serta dalam rombongan bersepeda antara lain Dirut Pelindo I Dian Rachmawan, Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza Putra, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, dan jajaran Kodam I/BB.

Sepanjang perjalanan, Gubernur menyapa masyarakat yang dijumpai. “Ayo berolahraga,” ucap Edy sambil melambaikan tangan dan tersenyum ramah. Masyarakat yang kebanyakan hendak berangkat kerja dan sekolah juga menyambut ramah dan hangat sapaan Gubernur.

"Hari ini kita bersepeda bersama. Selain berolahraga juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar masyarakat Sumut gemar berolahraga dan membiasakan hidup sehat,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi usai bersepeda.

Dengan rajin berolahraga, kata Gubernur masyarakat akan semakin sehat baik jasmani maupun rohani. Jika badan sehat, otak atau pikiran menjadi sehat. Sebab pikiran yang sehat sangat diperlukan dalam membangun Sumut.

"Olahraga membuat kita sehat. Kalau kita sehat pikiran kita juga sehat. Sehingga kita bisa membangun Sumatera Utara dengan cepat," ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Pangdam I/BB M Sabrar Fadhilah mengapresiasi kegiatan bersepeda bersama yang diinisiasi Gubernur Edy Rahmayadi. Menurutnya kegiatan olahraga bersama seperti ini harus sering dilakukan.

“Saya senang sekali Gubernur mengajak kita berolahraga bersama. Untuk itu kami menawarkan kepada Gubernur agar berhenti di Kodam. Pak Gubernur bilang kapan-kapan berhentinya di Rumah Gubernur atau di Polda. Ini akan kita biasakan ke depan lebih banyak lagi olahraga-olahraga,” kata Pangdam.

Hal tersebut sejalan dengan momentum menyambut Pekan Olahraga Nasional  (PON) tahun 2024 yang diadakan di Sumatera Utara – Aceh.  “Apalagi tahun 2024 ini kita jadi tuan rumah PON. Olahraga mulai kita galakkan dari sekarang, supaya Sumut menang,” kata Fadhilah. (rel)
Komentar Anda

Terkini