Akhyar Dampingi Gubsu Cek Lokasi Evakuasi Cadangan Pasien Covid-19

Rabu, 18 Maret 2020 / 20.32
Plt Walikota Medan mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi meninjau kesiapan rumah sakit terkait pasien susfect covid-19.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau ex RSU Sari Mutiara (RSUSM) yang terletak di Jalan Kapten Muslim No 79 Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (18/3/2020). Peninjauan ini dilakukan guna meminta RSU Sari Mutiara untuk tempat yang disiapkan sebagai pusat screening awal pasien suspect Covid-19.
Dalam kesempatan tersebut, Gubsu mengatakan gedung rumah sakit itu akan digunakan sebagai tempat pusat pelaporan awal bagi pasien suspect Covid-19 jika terjadi lonjakan. Apabila setelah dilakukan screening awal terhadap salah satu suspect Covid-19 ternyata positif, pasien tersebut akan dirujuk ke RS G. L Tobing di Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. "Saya berharap gedung ini dapat dipersiapkan secepat mungkin sebagai tempat evakuasi cadangan lengkap disertai dengan peralatan medis," jelas Edy.
Sementara itu, Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si yang bertindak sebagai Komandan Penanganan Siaga Darurat, mengatakan jika suatu waktu terjadi lonjakan angka kasus Covid 19 di Kota Medan semua rumah sakit dibawah kendali Pemko Medan. Selanjutnya, untuk hal teknis seluruh kepala rumah sakit yang hadir diantaranya RSU Bunda Thamrin, RSU Mitra Medika, dan RSU Royal Prima, Akhyar menginstruksikan untuk dapat berkoordinasi lebih lanjut dengan Kadis Kesehatan Kota Medan dr. Edwin Effendi.
"Kami mohon kerja sama kita semua sebab penanganan Covid19 tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemko Medan. Butuh kerja keras, komitmen, keseriusan dan tanggung jawab penuh dari kota semua sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan pemangku kepentingan  ditengah-tengah masyarakat," ungkap Akhyar.
Kepada seluruh pihak yang hingga hari ini bersama-sama dengan Pemko Medan telah bekerja keras dalam menyikapi Covid-19, Akhyar mengucapkan terima kasih. "Kita sama-sama berharap upaya yang kita lakukan membuahkan hasil yang maksimal disamping itu kita juga terus berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Mari bersama kita doakan kondisi ini dapat segera pulih kembali," pungkasnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini