-->

7 Korban Tewas Pasca Kebakaran Kapal Tanker di Belawan

Selasa, 12 Mei 2020 / 14.24
Kapal tanker terbakar di Pelabuhan Belawan. Ft/ist/int.
MEDAN, KLIKMETRO - Pasca kebakaran yang melanda kapal tanker MT Jagleela di Galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Belawan, menewaskan 7 orang. Sebelumnya korban meninggal 6 orang, namun bertambah 1 orang.

“Kita dapat laporan terbaru siang ini, korban meninggal bertambah 1 orang. Kini jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara ada 7,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Selasa (12/5/2020) siang.

Masih Nainggolan, hingga siang ini sudah 6 keluarga yang mendatangi pihak kepolisian untuk membuat laporan”. Masih ada satu keluarga jenazah lagi yang belum melapor,” sebut dia.

Namun, sebut dia, pihak kepolisian masih mengumpulkan data-data dari pihak keluarga untuk mengidentifikasi korban meninggal yang kondisinya sudah gosong.

Sebelumnya, sebanyak 6 jenazah korban kebakaran kapal tanker MT. JAG LEELA di Belawan sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan, di Jalan Wahid Hasyim Medan. Seluruhnya langsung menjalani proses identifikasi yang dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) yang sudah dibentuk.

“6 jenazah sudah kita terima dan saat ini sedang proses identifikasi,” kata Wakarumkit RS Bhayangkara Medan, AKBP Zulkhairi.

Zulkhairi menjelaskan dari 6 jenazah yang masuk ke RS Bhyangkara, 5 diantaranya dalam kondisi yang sulit dikenali karena kondisinya yang tidak utuh. Sedangkan 1 jenazah masih dalam keadaan utuh. Proses identifikasi sendiri menurutnya akan memakan waktu yang berbeda tergantung dari tingkat kesulitan dari proses yang akan dilakukan.

Diketahui kebakaran kapal MT JAG LEELA terjadi saat kapal tersebut sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Senin (11/5) kemarin. Proses pemadaman berlangsung lama karena besarnya api yang membakar seluruh badan kapal tersebut. (mar/int)
Komentar Anda

Terkini