-->

75 ASN Pemko Medan Positif Corona

Sabtu, 27 Juni 2020 / 20.27
Ilustrasi.
MEDAN, KLIKMETRO - Sebanyak 75 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19) berdasarkan hasil tes swab. Tes swab ASN itu dilakukan setelah yang bersangkutan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan gencar melaksanakan rapid test massal diikuti tes PCR terhadap jajaran Pemko Medan dan instansi sejajarannya dalam tiga pekan terakhir. Dari hasil tes itu, tidak kurang dari 75 orang yang sudah terkonfirmasi positif mengidap virus corona.

"Sudah 3.925 ASN yang menjalani rapid test yang digelar sejak akhir Mei lalu. Dengan hasil reaktif ada 78 dan hasil swab positif ada 75 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan,seperti dilansir dari medanbisnis, Sabtu (27/6/2020).

Mardohar menjelaskan, ASN yang terpapar covid-19 adalah yang menjalankan tugas melayani masyarakat, seperti tenaga kesehatan, Satpol PP, pemadam kebakaran. "Untuk saat ini yang kita tes adalah semua yang ada di garda terdepan, yang sifatnya pelayanan,” sebut Mardohar.

Tes massal akan terus berlangsung. Sementara mereka yang positif langsung mendapat perawatan atau pengawasan dari pihak medis dan aparat pemerintahan setempat hingga dinyatakan sembuh.

Namun, Mardohar belum mengetahui jumlah penderita yang sudah dinyatakan sembuh. Alasannya, pendataan masih dilakukan.

Saat ini, kasus positif Covid-19 di Sumut terus bertambah. Angkanya sudah mencapai 874 kasus. Dari jumlah itu, 214 orang telah sembuh, 53 orang meninggal dunia. Sementara PDP berjumlah 114 orang.

"Itu keseluruhan. Kalau khusus ASN belum bisa kita laporkan, karena datanya terus masuk. Contohnya ini, yang sembuh baru masuk lagi, kepala puskesmas kita yang ada di Kota Matsum," tegasnya. (mar/int)
Komentar Anda

Terkini