-->

Bertambah Lagi, Jumlah Warga Sergai Positif Corona Jadi 6 Orang

Jumat, 05 Juni 2020 / 16.47
Jubir GTPP Covid-19 Sergai Akmal didampingi Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit dan Kabag Protokol Erfin Fachrurrazi.
SEI RAMPAH, KLIKMETRO - Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Serdang Bedagai mencapai angka 6 orang. Jumlah ini bertambah dari sehari sebelumnya.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai Akmal Koto mengatakan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif setelah seorang warga di Kecamatan Perbaungan dinyatakan positif Covid-19.

"Positif Covid-19 berinisal AS (39) warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai," kata Akmal didampingi Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit dan Kabag Protokol dan Kompim Erfin Fachrurrazi di posko GTPP Covid 19 Sergai, Sei Rampah, Jumat (5/6/2020).

Akmal menjelaskan awalnya AS yang bekerja di salah satu perusahaan di Medan datang ke rumah orangtuanya di Perbaungan. Dia mengalami gejala demam, pilek dan batuk kemudian berobat di salah satu rumah sakit di Medan.

Dari hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diinformasikan rumah sakit dinyatakan AS positif Covid-19. Ditambahkannya, dengan diterimanya hasil PCR menyatakan AS positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai akan melakukan penyemprotan ke rumah orangtua AS. Selain itu akan melakukan tes Swab terhadap seluruh keluarga AS yang berada di Perbaungan.

"Akan dilakukan tes terhadap orang yang ada dalam rumah orangtua AS di Perbaungan. Selain itu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan," pungkasnya

Sebelumnya 5 orang warga Sergai dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), jumlah korban kini kembali bertambah. Diantaranya 4 warga Kecamatan Dolok Masihul dan seorang warga Kecamatan Perbaungan. (mar)
Komentar Anda

Terkini