-->

Pencuri TBS Diringkus Tim BKO dan Sekurity PTPN IV Kebun Unit Marihat

Kamis, 30 Juli 2020 / 19.17
Janjang buah sawit, barbut pencurian si Kebun Unit Marihat PTPN IV.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Seorang terduga pencuri tandan buah segar (TBS) di areal  HGU afd 4 Kebun Unit Marihat bernama Jony risky (23) warga Simpang limun, Nagori (desa) Ujung bondar Kec. Dolok Panribu diringkus tim BKO dari batalion 122/TS dan security keamanan kebun unit Marihat, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 6.00 wib.

Pengakuan Jony riski saat diinterogasi oleh tim BKO, dia mengambil buah kelapa sawit  bersama 2 orang temannya. Atas keterangannya tim BKO batalion 122/TS dipimpin oleh Niko Siagian bersama security kebun marihat pahala Sitorus dan P.ringgo Ringgo langsung menunjukkannya lokasi dimana bersama dengan temannya mencuri buah sawit.

Sesampainya di lokasi, ternyata teman pelaku sudah tidak ada ditempat dan hanya menemukan satu bilah pisau egrek dan barang bukti tandan buah sawit (TBS) sebanyak 68 janjang.

Selanjutnya, terduga tersangka Jony Risky langsung dibawah oleh tim pengamanan ke kantor kebun Unit Marihat bersama barang bukti untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Saat diinterogasi di kantor Emplasmen Kebun Unit Marihat oleh kepala keamanan (papam) Lettu TNI P.manihuruk, Jony Risky mengakui bahwa buah kelapa sawit yang diambil dari lahan HGU AFD 4 blok tanam tahun 2010 kebun unit marihat, sebagian telah dilangsir dan disembunyikan di areal lahan tanah masyarakat bermarga Tambunan Simpang.

Manager unit Kebun Marihat Erwin juliawan Nasution melalui Assisten SDM- UMUM  Indra Gunawan S.E didampingi Asisten AFD 4 Andi R purba membenarkan peristiwa kejadian pencurian (TBS) tersebut.

"Benar bang,  pelaku sudah kita amankan. Sekarang masih diperiksa dan interogasi oleh tim bagian keamanan dari kantor pusat di kantor Papam marihat,"sebutnya.

Sementara Asisten afd 4 Andi  R purba mengatakan,  bila memang ada keterlibatan orang dalam, pasti akan diproses sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku di PKB dan SE direksi tentang kedisiplinan. (rg)
Komentar Anda

Terkini