-->

Paslon Radiapoh Hasiolan Sinaga Diberangkatkan Dengan Doa Masyarakat Simalungun

Selasa, 08 September 2020 / 16.38
Bakal calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga bersama istrinya disambut ribuan massa pendukung.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Radiapoh Hasiolan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS - ZW) langsung menghadiri acara sukuran dan doa bersama yang dilakukan masyarakat Simalungun, Sabtu (5/9/2020) di halaman sepak bola Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kab Simalungun.

Meski diguyur hujan acara tetap berlangsung. Bahkan masyarakat yang hadir tidak ada yang meninggalkan lokasi acara. Masyarakat dengan setia mengikuti acara syukuran hingga selesai.

Radiapoh yang tiba dilokasi langsung disambut masyarakat dengan yel yel RHS menang Rakyat Sejahtera. Selain itu Radiapoh juga disambut dengan tor tor sombah sebagai tor tor kebanggaan budaya suku Simalungun.

Masyarakat menyambut sukacita Radiapoh Sinaga dan istri.

Acara syukuran ini diawali dengan kebaktian rohani yang dipimpin oleh Pdt Ruslen Munthe STh MPh dari Gereja GKPS.

Dalam kutbahnya, pendeta Ruslen Munthe menyampaikan pesan agar takutlah akan Tuhan jika ingin jadi pemimpin. "Jangan sombong dan tetaplah merendahkan hati karena seorang pemimpin itu harus rendah hati dan siap melayani masyarakat dan bukan untuk dilayani,"kata pendeta Ruslen dihadapan ribuan masyarakat Simalungun yang hadir.

Selesai menyampaikan kotbah Pendeta Ruslen bersama para sintua dari Gereja GKPS mendoakan dengan tumpangan tangan ke kepala Paslon RHS didampingi Istri setia Boru Saragih Sidabutar.

Selesai acara kebaktian para tokoh masyarakat dan adat Simalungun memberikan ayam binatur dan ulos pamotting sebagai tanda adat budaya Simalungun untuk memberangkatkan RHS menjadi Bupati Simalungun yang mereka cintai dan kagumi sudah lama.

Salah satu tokoh masyarakat Balker Haloho dalam sambutannya mengatakan agar selalu rendah hati dan selalu melayani masyarakat dengan baik.Dia juga meminta agar seluruh pengurus,partai pengusung agar bekerja keras untuk mengantarkan bapak RHS - ZW untuk menjadi Bupati Simalungun priode 2020 - 2024 nanti.

"Saya sebagai tokoh masyarakat juga meminta agar masyarakat yang hadir dari 32 kecamatan yang ada di kab Simalungun untuk menyampaikan dan mendukung program dan visi misi  bapak RHS - ZW kepada saudara maupun rekan dikecamatan masing masing. Kita harus komitmen memenangkan bapak RHS - ZW ini menjadi orang nomor satu di Kabupaten Simalungun,"pungkasnya.

Sementara itu salah satu ketua Partai pengusung Timbul Jaya Sibarani SH menyampaikan pesan kepada masyarakat Simalungun kalau Partai Golkar akan bekerja keras untuk memenangkan bapak RHS - ZW ini sebagai Bupati Simalungun.

"Masyarakat Simalungun jangan sekedar hadir disini, tetapi mari kita rapatkan barisan untuk mengantarkan dan memenangkan Paslon yang kita cintai ini,"kata Timbul disambut meriah warga.

Timbul dengan tegas mengatakan kepada masyarakat, sudah lelah dengan pemimpin selama 10 tahun menjabat, namun jalan masih banyak yang rusak.

"Dengan restu Tuhan Yang Maha Esa dan kerja keras kita maka saya percaya bapak Radiapoh Hasiolan Sinaga dan Zonny Waldi dapat kita menangkan," kata Timbul dengan semangat.

Sementara itu, Ketua Partai Perindo Barent Saragih juga menyampaikan pesan kepada bapak RHS agar bisa membuat perubahan bagi Kabupaten Simalungun untuk menuju yang lebih baik.

"Saya selaku ketua Partai Perindo melihat kalau pasangan bapak RHS -  ZW ini layak untuk memimpin Simalungun priode 2020 - 2024 mengingat kedua Paslon ini berlatar belakang pengusaha dan pemerintahan. Dan saya juga melihat kedua Paslon ini memang memiliki kepribadian baik dan rendah hati dan bersih dari korupsi,"ujar Barent seraya menambahkan, Radiapoh merupakan adik letingnya saat di sekolah.

Hujan yang tidak berhenti tidak membuat surut semangat calon Bupati bersama istrinya. Radiapoh yang berlari bersama dengan istri tanpa menggunakan payung menaiki panggung untuk menyampaikan kata sambutan.
Dalam sambutannya dia mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara acara syukuran ini yang telah setia mendukung dan melaksanakan acara ini. "Saya menyadari kalau tidak didukung masyarakat dan partai pengusung saya tidak ada apa apanya. Saya juga menyadari kalau masyarakat telah lelah untuk mendampingi saya selama hampir 6 bulan ini untuk mengantar dan mendukung saya untuk menjadi Bupati Simalungun. Untuk itu agar rasa lelah kita itu tercapai saya meminta agar kita bersama sama berjuang untuk meraih cita cita kita bersama menuju kursi Bupati Simalungun. Saya sudah banyak mendapat saran dan pesan dan juga nasehat dari para orang tua, tokoh agama, adat dan masyarakat. Semua itu akan saya jadikan pedoman dan akan saya laksanakan jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin kab Simalungun yang kita cintai ini. Saya akan buat perubahan dan saya mau rakyat sejahtera itu perjuangan saya," katanya dihadapan masyarakat.

"Saya mengucap sukur kepada Tuhan karena belas kasihnya maka kita bisa berkumpul dan bertemu disini, sampai kita bisa mendaftarkan menjadi salah satu peserta calon yang akan bertarung di acara pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Dengan bergandengan tangan dan kebersamaan kerja keras dan restu Tuhan saya percaya kita bisa memenangkan pertarungan ini,"tutur Radiapoh mengaku dirinya merupakan putra daerah yang lahir di Smalungun.

Pada kesempatan itu, istri Radiapoh Boru Saragih Sidabutar juga menyampaikan pesan kepada masyarakat kalau latar belakang suaminya merupakan keluarga miskin.

"Suami saya terlahir sebagai anak tukang tambal ban di Kecamatan Purba ini. Tetapi puji sukur Tuhan memberikan berkat dan rejeki kepada kami sehingga  kami bisa seperti ini. Saya berpesan kepada bapak Radiapoh agar tetap merendahkan diri dan tidak bersikap sombong. Saya mendukung pencalonan bapak Radiapoh untuk menjadi Bupati Simalungun karena saya ingin dia menjadi berkat bagi masyarakat kab Simalungun,"kata Boru Saragih Sidabutar yang dengan polos menyampaikannya.

Terpisah Albert Sinaga salah satu team pemenang yang diwawancarai klikmetro.com, Selasa (8/9/2020) mengatakan acara ini digagasi masyarakat Simalungun yang ingin mendoakan dan memberangkatkan calon Bupati yang mereka cintai.

"Saya kagum dengan masyarakat meskipun hujan turun tapi tidak satupun masyarakat meninggalkan lokasi acara. Bagi saya turunnya hujan ini adalah berkat buat Paslon kami,"ucap Albert.

Saat disinggung untuk saat ini sudah berapa Partai yang mengusung paslon RHS - ZW, Albert menjelaskan kalau partai pengusung ada 5 yaitu Partai Golkar, Berkarya, PKS, Hanura, Perindo. "Dan rencananya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) juga ikut bergabung mendukung bapak RHS - ZW,"kata Albert Sinaga. (Hasudungan P)
Komentar Anda

Terkini