Hidup Sehat, Olahraga Bikin Hepi

Jumat, 06 November 2020 / 18.41

Pjs Walikota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho dan Sekdako Medan Ir Wiriya Alrahman bersepeda bersama jajaran Dinas PMPTSP.

Pjs Wali Kota dan Sekda Gowes Bersama Dengan Jajaran Dinas PMPTSP 

MEDAN, KLIKMETRO - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT bersama Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM kembali melaksanakan gowes bersama, Jumat (5/11/2020). 

Kali ini gowes bersama keluarga besar  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan. Kali ini jarak yang ditempuh sepanjang lebih kurang 25 Km, selain meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penukaran Covid-19, gowes juga untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Start dimulai dari Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan sekitar pukul 07.00 WIB. Ada pun rute yang ditempuh meliputi Jalan Karya Wisata-AH Nasution-Ngumban Surbakti - Melati Raya - Setia Budi -Jamin Ginting - Perumahan Royal Sumatera -  HKBP -  Pintu Air IV - Luku 3 - Luku 1 - J City - Karya Wisata  serta kembali finish di Taman Cadika.

Sekitar pukul 08.45 WIB, Pjs Wali Kota dan Sekda beserta  rombongan tiba kembali di Taman Cadika Pramuka. Selain melibatkan keluarga besar Dinas PMPTSP, gowes juga diikuti sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, diantaranya Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Benny Iskandar, Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan serta  Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni.

"Walau pun jabatan saya sebagai Pjs Wali Kota sudah berakhir nanti, saya berharap gowes bersama ini dapat terus dilakukan di lingkungan Pemko Medan sehingga terbangun rasa kebersamaan yang lebih kuat lagi. Berolahraga jangan sendiri-sendiri, sebab  bisa menimbulkan rasa jenuh. Sebaliknya jika dilakukan bersama, tentunya lebih enak dan semangat lagi," kata Arief.

Selanjutnya Arief berpesan, berolahraga itu harus bisa membuat rasa happy, jangan dilakukan dengan terpaksa karena hasilnya nanti tidak akan baik. "Selain untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, olahraga harus bisa membuat kita happy. Jangan pernah sekalipun melakukannya karena terpaksa," pesannya.

Sementara itu Plt Kadis PMPTSP Kota Medan Ahmad Basyaruddin mengatakan, gowes bersama ini merupakan inisiasi dari Pjs Wali Kota. Setiap Jumat, masing-masing OPD secara bergantian menjadi penyelenggaranya. "Alhamdulillah, Jumat ini Dinas PMPTSP yang menjadi penyelenggaranya. Apalagi bersepeda selama ini  rutin kita lakukan sebagai upaya membangun kebersamaan," ungkap Ahmad.

Kemudian Ahmad pun sangat mendukung keinginan Pjs Wali Kota yang berharap agar gowes bersama ini dapat terus dilakukan. Sebab, manfaatnya tidak hanya mendatangkan kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh tetapi juga membangun kebersamaan diantara seluruh jajaran Pemko Medan.

"Dengan terbangunnya rasa kebersamaan diantara kita, insya Allah akan menghilangkan ego sektoral antar OPD. Dengan demikian semua menjadi satu dan saling bekerja sama untuk memajukan Pemko Medan, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik  kepada masyarakat. Terima kasih kepada Bapak Pjs Wali Kota atas inisiasinya menggelar gowes bersama ini," pungkasnya.(rel)

Komentar Anda

Terkini