-->

Kebakaran di Brastagi, Ratusan Kios Pedagang dan Rumah Terbakar

Selasa, 17 November 2020 / 14.49

Kebakaran di kawasan Brastagi, Kabupaten Karo, menghanguskan ratusan unit kios dan rumah.

KARO, KLIKMETRO - Ratusan kios pedagang dan rumah diamuk si jago merah di kawasan Brastagi, tepatnya di seputaran jalan penghasilan Kelurahan Tambak Lau Mulgap II, Kecamatan Berastagi, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (17/11/2020) sekira pukul 01.00 Wib.

Pasar tradisional yang letaknya berdekatan dengan pemukiman padat penduduk itu, hangus terbakar. Api cepat berkobar menghanguskan kios-kios yang terbuat dari kayu dan triplek itu. Bahkan api menjalar hingga ke rumah warga.

Kebakaran tersebut sontak menghebohkan warga dan menimbulkan kepanikan. Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api.

Dalam peristiwa itu, Damkar milik Pemkab Karo berhasil memadamkan kobaran api sampai pada pukul 05.30 wib.

Menurut beberapa warga sekitar sumber api diduga berawal dari korsleting arus listrik.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, petugas Damkar milik Pemkab Karo tidak dapat masuk ke dalam gang yang terhalang oleh meja-meja para pedagang kaki lima di badan jalan sehingga personil pemadam kebakaran harus bekerja extra keras menarik selang ke lokasi kebakaran. Tampak personil kepolisian dan TNI ikut serta membantu petugas pemadam. Informasi yang diperoleh sekitar 500 unit kios habis terbakar.

Sayangnya, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono tak berhasil dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsapp. Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi belum dibalas. (erwin)
Komentar Anda

Terkini