-->

Diduga Mabuk Bawa Kereta, Warga Patumbak Temui Ajal di Perumahan Marendal Mas

Sabtu, 26 Desember 2020 / 01.59

Petugas kepolisian melakukan olah tkp di Perumahan Marindal Mas. (Foto/Putra) 

Penemuan mayat seorang pria yang diduga mabuk di Perumahan Marindal Mas. (Foto/Putra)

PATUMBAK, KLIKMETRO - Seorang pria ditemukan tergeletak dengan kondisi mulut dan hidung mengucur darah di Perumahan Marindal Mas, Jalan Roso Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat dinihari (25/12/2020). Pria itu ditemukan dengan kondisi tergeletak miring ke kiri ditanah yang digenangi air karena sehabis diguyur hujan deras. 

Tak lama ditemukan warga tergeletak di sudut lahan kosong di simpang empat blok D, pria yang tidak mengenakan baju itu menghembuskan nafas terakhir. Sontak warga pun heboh. Diduga pria ini sebelumnya menenggak minuman keras lantaran tercium aroma miras dari mulutnya. Tak jauh dari lokasi penemuan mayat, warga juga menemukan sepeda motor Honda Beat warna merah hitam BK 6579 AOK. 

Sementara Roy Hutabarat (23), petugas security kompleks Perumahan Marendal Mas menyebutkan, pada Kamis (24/12/2020) sekira jam 23.30 wib, dia mendapat laporan warga adanya seorang pria tergeletak di sudut kompleks Blok D. 

Menerima laporan tersebut, dia langsung mendatangi lokasi dan mencoba komunikasi dengan korban yang saat itu masih sadarkan diri. Tapi jawaban yang diberikan seolah ngawur dan seperti ngelantur. 

Tapi walau pun begitu warga tetap berusaha menanyai korban agar bisa ditolong dengan mengabari keluarganya. Karena tak seorang pun warga mengenali korban.

"Kami sudah berusaha menanyai namanya, alamatnya, tapi suara korban nyaris tak terdengar, hanya menyebut di pasar 1, ditanya lagi 2 dan 3, terakhir saat ditanya lagi kata korban di pasar 4, bahkan saat ditanya siapa namanya tak ada jawaban,"sebut Roy yang langsung diamini beberapa orang warga.

Beberapa lama diajak komunikasi, pria yang belum diketahui identitas itu mendadak tak lagi bernapas. Mulut dan hidungnya mengucur darah. Diduga pria itu menabrak benda keras dan terhempas ke jalan.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Patumbak. "Kami gak berani bertindak lebih jauh, bersama warga dan Kadus kami langsung menghubungi Polsek Patumbak. tak lama berselang personil Personil Polsek Patumbak pun tiba di lokasi kejadian ini,"kata Roy. 

 Ditanya, kenapa korban bisa masuk dengan mengenderai sepeda motor ke areal komplek prumahan begitu bebas, apakah tidak ada pemeriksaan, dan apakah pihak security tidak melihat korban ketika masuk, padahal sudah ada portal.

Roy mengaku, malam itu hujan deras dan portal belum ditutup. "Saya memang melihat ada orang masuk mengendarai sepeda motor. Saya pikir warga disini juga. Soalnya malam itu hujan deras kali, jadi tak terlihat jelas,''kata Roy.

Menurutnya lagi, biasanya kalau bukan warga perumahan, si tamu pasti berhenti untuk menanyakan alamat yang mau ditujunya, dan terkadang kalau tamu itu tidak tau rumah yang dituju hanya tau namanya saja pasti diantarkan.

"Ya seperti itu bang, kalau dia tamu pasti berhenti untuk menanyakan alamat yang mau ditujunya, walaupun portal belum diturunkan. Jadi kalau warga perumahan ini masuk aja, kecuali sudah jam 00.00 portal telah diturunkan barulah warga perumahan ini berhenti minta portal dibuka,"jelas Roy menjawab pertanyaan awak media ini.

Laka Tunggal

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip Purba SH MH memaparkan, pihaknya langsung ke lokasi kejadian usai menerima laporan warga adanya temuan mayat pria. Selanjutnya setelah mengamankan lokasi, petugas Polsek Patumbak menghubungi tim INAFIS untuk melakukan identifikasi mayat tersebut dan tepat Jam  03.00 Wib petugas dari Innafis Polrestabes Medan tiba di TKP dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut.

Berdasar hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban sebelum ditemukan tergeletak di Perumahan Marindal Mas mengonsumsi minuman keras. Kemudian mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan kematian. 

"Lebih lanjut untuk kepentingan penyelidikan korban kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan visum,"kata kanit.

Sementara, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna merah hitam BK 6579 AOK, pakaian, jaket, sandal jepit serta tembakau mirip daun ganja yang ditemukan di saku celana bagian belakang.

"Seluruh barang barang bukti yang kita temukan di tempat kejadian perkara telah kita amankan ke komando,"jelas kanit seraya menambahkan, identitas pria yang semula dikira Mr X itu akhirnya diketahui.

Korban bernama Dimas Handoko Pane (29), warga Jalan Kebon Kopi depan Gang Sejati, Dusun IV, Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. 

"Selanjutnya melalui kadus setempat kita meminta agar menghubungi keluarga korban, akhirnya keluarga korban datang dan membenarkan korban bernama Dimas Handoko Pane (29),''pungkasnya. (put)

Komentar Anda

Terkini