-->

Ginting Gantung Diri Hebohkan Warga di Simalungun

Kamis, 18 Maret 2021 / 14.49

Penemuan jenazah Ginting (foto atas), istri korban dan anaknya (foto bawah).

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Amanta Ginting Jawak (23), warga jalan Bangun Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung di rumah kontrakannya milik Purnamaria, Kamis (18/3/2021) pukul 01.30 WIB dini hari.

Tak pelak, warga disekitar jalan Bangun Dolok itu pun mendadak heboh atas penemuan jasad Amanta yang sudah terbujur kaku dengan posisi tergantung.

Mendapati jasad korban gantung diri itu, warga pun langsung melaporkan temuan itu kepada Polsek Saribudolok.

Mendapatkan laporan dari warga tersebut, atas adanya jasad korban diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di Perumahan Kontrakan Purnamaria, Kapolsek Saribudolok Iptu Parulian Sijabat menindaklanjuti laporan warga itu.

Kapolsek bersama Kanit Reskrim Iptu Budianto Silalahi dan anggota, dengan membawa Dokter RSU GKPS Bethesda mendatangi lokasi tempat korban gantung diri itu. Tiba di lokasi, jenazah korban ditemui masih dalam posisi tergantung.

Disaksikan aparat kelurahan, polisi kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan (olah tempat kejadian perkara) pada lokasi kejadian penemuan jasad korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi dan dokter, pada TKP dan jasad korban, diketahui korban murni bunuh diri. Sebab tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada jasad korban. Ditambah, posisi lidah korban saat ditemukan menjulur. Kemudian, bercak sperma pada celana korban.

Nian Boru Silalahi (22) istri korban mengaku, suaminya tidak memiliki masalah dengan siapa-siapa. Bahkan suaminya itu tidak pernah cerita memiliki masalah.

Atas adanya kasus ini, keluarga korban yang diwakili istrinya mengikhlaskan kepergian korban. Pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan autopsi pada jasad korban dengan membuat surat pernyataan.

Pihak kepolisian pun menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Rencananya, menurut keluarga, korban akan disemayamkan  ke kampungnya di Desa Nagara, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

"Pihak keluarga almarhum Amanta Ginting Jawak sudah membuat surat pernyataan tidak merasa keberatan dan tidak dilakukan autopsi. Ini karena keluarga sudah menerima secara ikhlas Amanta Ginting Jawak meninggal dengan cara gantung diri,"kata polisi. (jait)

Komentar Anda

Terkini