-->

JMS di SMAN5 Medan, Kejatisu Ingatkan Bahaya Paham Radikal dan Berita Hoax di Medsos

Kamis, 11 Maret 2021 / 14.00

Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian memberi pengarahan pada kegiatan JMS di SMA Negeri 3 Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang berlangsung di SMAN 5 Jalan Pelajar, Medan, Sumut, Rabu (10/3/2021)menyampaikan para pelajar diimbau untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal maupun berita hoax di media sosial.

Dalam kesempatan itu, Sumanggar Siagian mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran terhadap siswa agar menjauhi Paham Radikalisme dan tidak mengikuti ajaran-ajaran yang menyimpang dari aturan Ketentuan pemerintah. 

"Ini sesuai motto prgram Jaksa Masuk Sekolah (JMS, Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,"bilang Sumanggar kepada siswa-siswi di SMA Negeri 5 Medan.

Lebih lanjut dalam kegiatan itu, Sumanggar mengajak selain paham radikal dan berita hoax di Media sosial, juga diwaspadai bahaya narkoba karena para agen atau pengedar berusaha merusak jiwa generasi muda.

"Maka kalau ada yang menawarkan dan mengajak cepat laporkan, biar pelaku bisa ditindak," ujarnya Sumanggar yang didampingi Jaksa Fungsional Ghufran Tanjung, Ernawati Barus dan pemateri Juliana PC Sinaga.

Dalam ajakannya, Sumanggar meminta pelajar harus mendukung pelaksanaan Protokol Kesehatan dan sama-sama berdoa agar Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan, Suprayitno menyampaikan terimakasih dengan adanya program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini tentunya dapat menambah wawasan tentang hukum. 

Harapannya para peserta didik yang mengikuti acara ini bisa menyampaikan sesama pelajar lainya agar taat hukum. 

Karena kondisi pada masa pandemi ini tidak memungkin semua pelajar hadir, maka kepada 20 pelajar yang hadir sebagai peserta bisa menyampaikannya.

Dalam kegiatan itu, Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tak hanya memberikan masukan saja, namun juga dibuka sesi tanya jawab bagi para pelajar. 

Di akhir kegiatan, mewakili Kejatisu, Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian memberikan masker dan hand sanitizer kepada peserta. Sedangkan Kepala Sekolah SMAN5 Medan bersama jajaran guru memberikan plakat.(put)

Komentar Anda

Terkini