-->

Roby Barus Terpilih Ketua Pansus LKPJ Walikota Medan Tahun 2020

Selasa, 30 Maret 2021 / 14.29

Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala memimpin rapat pemilihan personalia pansus LKPJ Walikota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota DPRD Medan Roby Barus SE MAP terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Lkpj Walikota Medan Tahun 2020. Roby Barus (foto) terpilih secara aklamasi dalam rapat pemilihan personalia yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala di ruang banggar DPRD Medan, Senin (29/3/2021).

Dalam rapat pemilihan yang berlangsung singkat, selain Roby Barus sebagai Ketua juga menetapkan Syaiful Ramadhan sebagai Wakil Ketua Pansus.

“Baik, jika tidak ada lagi  paket pasangan yang diajukan, bisa kita setujui dan putuskan, setuju, ” kata Rajudin yang kemudian disetujui sejumlah peserta rapat.

“Sesuai hasil kesepakatan dan persetujuan seluruh peserta rapat, maka kita putuskan saudara Roby Barus dan Syaiful Ramadhan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pansus LKPJ 2020,” jelasnya dalam rapat yang dihadiri sejumlah anggota DPRD Medan, diantaranya Roby Barus SE, MAP (PDI) Perjuangan, Syaiful Ramadhan (PKS), Edi Syahputra (PAN), Haris Kelana Damanik (Gerindra), Ishaq Abrar Mustafa Tarigan (Demokrat).

Usai ditetapkan menjadi Ketua, Roby Barus menyampaikan akan segera menggelar rapat perdana guna penjadwalan pemanggilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Medan.

“Senin depan kita akan menggelar rapat perdana penjadwalan pemanggilan OPD. Kita akan nerupaya melakukan pembahasan dengan maksimal, ” ujar Roby Barus yang juga Ketua Fraksi PDI P DPRD Medan.

Saat ditanya wartawan, Roby mengatakan ada beberapa fokus pansus LKPJ 2020 kali ini, diantaranya terkait program refocusing anggaran untuk Covid 19 di tahun 2020.

“Kita akan fokuskan ke program dan kebijakan dari refocusing, sejauh mana program itu berjalan dan apa yang menjadi kendala mereka, ” jelasnya.

Roby Barus mengatakan, pihaknya menargetkan pembahasan LKPJ 2020 selesai dalam waktu tiga minggu ke depan. “Kita targetkan tanggal 26 April bisa kita paripurnakan, jadi ada waktu sekitar tiga minggu untuk menyelesaikan Pansus ini,” sebutnya. (mar) 

Komentar Anda

Terkini