-->

Laksanakan Pembahasan Ranwal RPJMD Dengan Cepat, Pemkab Sergai Apresiasi DPRD

Kamis, 22 April 2021 / 13.06

Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama pimpinan DPRD Sergai.

SEI RAMPAH, KLIKMETRO.COM - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Nota Kesepakatan Bersama Substansi Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD 2021 -2026 dan Laporan Reses Masa Persidangan 1 tahun 2021 Menampung Aspirasi dan Bersilaturahmi Kepada Masyarakat bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sergai di Sei Rampah, Rabu (21/4/2021).

Rapat yang dibuka Ketua DPRD Sergai dr. M. Rizki Ramadhan Hasibuan, SH, SE turut dihadiri wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP serta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengutarakan bahwa Ranwal RPJMD Kabupaten Sergai tahun 2021-2026 merupakan dokumen awal dalam rangka penerjemahan visi dan misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih sebagaimana diatur dalam pasal 47 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

"Dalam penyusunan Ranwal RPJMD ini, Pemkab Sergai telah melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Alhamdulillah kita juga dibantu oleh tim percepatan yang di dalamnya terdapat para pakar yang berasal dari luar Sergai," ujar Bupati. 

Darma Wijaya menyebut, pemerintah daerah sangat mengapresiasi DPRD Kabupaten Sergai yang dengan cepat melaksanakan pembahasan Ranwal RPJMD ini, sehingga kita dapat memenuhi ketentuan waktu yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, pujinya. 

Saran dan masukan yang telah disampaikan selama pembahasan, tentu akan menambah kesempurnaan Ranwal RPJMD ini, selanjutnya akan kita kirimkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam rangka konsultasi.

"Kami ucapkan selamat kepada DPRD Kabupaten Sergai yang telah melaksanakan reses masa persidangan pertama tahun 2021 dan hasilnya menjadi salah satu bahan dalam perumusan dokumen perencanaan. Harapan kami terjadi sinkronisasi dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam rangka perumusan perencanaan pembangunan di Tanah Bertuah," imbuhnya.

Bupati Darma Wijaya juga mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang dilakukan DPRD dalam rangka mewujudkan Ranwal RPJMD yang memenuhi impian kita menjadikan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius. Kami mohonkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam perubahan pembangunan di Kabupaten Sergai, tutup Bupati.

Sebelumnya dalam laporan reses yang dibacakan masing-masing perwakilan Dapil DPRD Kabupaten Sergai, menampung aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, DPRD berharap agar apa yang didapat dari hasil reses bisa menjadi bahan pertimbangan serta perhatian bagi Pemkab Sergai. (rel)

Komentar Anda

Terkini