-->

Tahanan Polsek Medan Baru : Terimakasih, Kami Tidur Pulas, Perut Kenyang

Kamis, 01 April 2021 / 14.00

Polsek Medan Baru setiap malam memberi makanan tambahan ubi rebus kepada tahanan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Rutinitas Polsek Medan Baru yang setiap malam memberi makanan tambahan ubi rebus kepada tahanan, tak urung memberikan kenyamanan. Para tahanan ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak kepolisian yang memperhatikan kesehatan dan kenyamanan mereka.

"Kami berterimakasih sekali setiap malam diberi makanan ubi rebus. Walau pun kami berdesak-desakan didalam sel, tapi kami bisa pulas tidur karena perut kami kenyang,"kata seorang tahanan Polsek Medan Baru, Kamis (1/4/2021).

Para tahanan ini tampaknya menyadari, ubi rebus yang diberi bukanlah makanan sembarang. Meski murah, namun khasiatnya tinggi untuk menjaga kesehatan para tahanan. 

"Pencernaan kami jadi lancar. Ubi rebus ini juga bagus untuk diabetes,"bilang tahanan lagi.  

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK SH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengataka,n pemberian makanan tambahan itu merupakan wujud peduli Polri terhadap para tahanan. Sebab para tahanan juga manusia sehingga harus diperlakukan dengan sebaiknya-baiknya tersebut.

“Pemberian makanan Ubi rembus tambahan ini terus kami melakukan setiap malam kepada para tahanan yang ada didalam sel Polsek Medan Baru. Setiap malamnya 50 kilogram ubi rebus diberi kepada tahanan," kata Irwansyah Sitorus.

Dia mengakui, situasi tahanan didalam sel yang berdesak-desakan akan menimbulkan ketidaknyamanan dan kecemasan. Karena itulah, pihaknya memberi makanan tambahan ubi rebus agar tahanan merasa nyaman dan tidak kelaparan di malam hari.

"Jumlah tahanan kita sudah melebihi kapasitas, sehingga berdesak-desakan di dalam sel. Apalagi ditengah pandemi covid-19, karena itulah kami berinisiatif memberi makanan tambahan ubi rebus agar terjaga kesehatan tahanan,"pungkasnya. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini