-->

Kabanjahe Longsor, 3 Orang Tewas Tertimbun

Jumat, 27 Agustus 2021 / 15.37

Kondisi longsor di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Ft/ist.

KARO, KLIKMETRO.COM - Curah hujan yang tinggi belakangan ini mengakibatkan terjadi bencana longsor di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Gang Lau Bawang, Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kamis malam (26/8/2021) sekitar pukul 23.35 WIB. Saat ini, 3 orang ditemukan tewas.

Berdasarkan data diperoleh dari Basarnas Medan, akibat bencana alam itu, mengakibatkan tiga orang tewas, terdiri satu orang dewasa dan dua bocah berusia 5 tahun dan 3 tahun. Sedangkan, 4 orang ditemukan dalam selamat dan dua orang lagi, masih dalam proses pencarian.

Tim SAR gabungan dari Basarnas Medan, TNI/Polri, Damkar dan dibantu masyarakat sekitar terus melakukan proses pencarian dua orang yang masih dinyatakan hilang, Jumat pagi, 27 Agustus 2021.

"Dua orang berhasil dievakuasi, Jumat 27 Agustus 2021, sekitar Pukul 05.00 WIB dan satu korban lagi ditemukan pada pukul 09.00 WIB," ucap Kepala Seksi Operasional Basarnas Medan, Zul Indra kepada wartawan, Jumat  (27/8/2021).

Zul menjelaskan bahwa ada 4 rumah ketimpah material longsoran tersebut. Namun, terdapat satu mengalami rusak berat dan roboh yang mengakibatkan di rumah tersebut, ditemukan korban tewas.

"Ada sekitar 4 rumah, ada satu rumah parah dan Tertimpah rumah ada korbannya," tutur Zul.

Zul memperkirakan penyebab longsor ini, karena beberapa hari belakangan ini. Telah terjadi hujan dengan curah yang tinggi. Sehingga terjadi tanah longsor.

"Hujan yang tinggi beberapa hari ini, (menyebabkan) terjadi longsor," kata Zul.

Petugas SAR gabungan melakukan proses pencarian dan evakuasi korban yang masih dinyatakan hilang secara manual dan menerjunkan satu unit alat berat.

Berikut Identitas Korban Tewas :

1.Tia Monika Novi Sari Silitoga (28)

2.Kasih Koralina Tarigan (3)

3.Anjel Tarigan (5)

(*/mt)

Komentar Anda

Terkini