Kawanan Maling Sikat Tanaman Aglonema Senilai Rp 60 juta

Selasa, 31 Agustus 2021 / 18.44

Tanaman Aglonema.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Belakangan ini marak terjadi pencurian tanaman hias di Kota Medan. Kali ini aksi kawanan maling terekam cctv saat beraksi di Komplek Tasbih, Medan, dan mencuri tanaman Aglonema, mutasi langka senilai Rp60 juta dengan memasukkan ke plastik. 

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Sebelum mencuri, keduanya mengendarai sepeda motor dan mondar-mandir di sekitar rumah korban.

Setelah keadaan sepi, pelaku berhenti. Salah satu pelaku menunggu di motor sementara pelaku satu lagi masuk ke rumah dengan melompati pagar.

Usai masuk, pelaku mengendap-endap mendekati tanaman yang dipajang di rak pot bagian depan rumah. Pelaku yang mengenakan celana panjang, kaos dan topi itu masuk sambil membawa tas kresek warna merah.

Sambil mengendap-endap, pelaku memasukkan satu persatu tanaman hias ke dalam plastik. Sementara potnya dibiarkan begitu saja hingga tanahnya berceceran.

Setelah beraksi, pelaku berlari kecil dan memanjat pagar kembali untuk keluar dan kabur bersama temannya.

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 07.14 WIB di Kompleks Tasbih, Kota Medan.

Mariana, korban pencurian mengatakan, aksi pencurian yang terjadi bukan sekali ini terjadi. Beberapa kali tanaman milik tetangganya juga raib digondol pelaku yang diduga orang yang sama.

“Bunga Aglonema, dulu saya beli sekitar Rp60 juta,” kata Mariana, Selasa (31/8/2021).

Mariana menambahkan, pencurian di rumahnya baru sekali terjadi. Namun, di rumah tetangganya sudah beberapa kali.

“Kalau di rumah ini baru sekali ini, namun di sekitaran kompleks Tasbih. Sudah beberapa kali,” katanya.

Meskipun telah berulang kali terjadi dan viral di media sosial, hingga kini korban belum melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian.(in)

Komentar Anda

Terkini