-->

Binjai Akan Segera Melakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Jumat, 10 September 2021 / 15.05

Kadis Pendidikan Binjai Sri Ulina Ginting.

BINJAI, KLIKMETRO.COM - Dinas Pendidikan Kota Binjai akan memberlakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Senin mendatang (23/9/2021). 

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting SPd kepada wartawan, dikutip Jumat (10/9/2021).

Kebijakan ini diambil untuk menyikapi situasi proses Kegiatan belajar di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

"Bagaimanapun proses belajar mengajar harus tetap dioptimalkan secara maksimal dalam kondisi apapun. Itu demi meningkatkan ilmu pengetahuan siswa dan menjaga keberlangsungan belajar mengajar ke arah yang lebih optimal,"ujar Sri Ulina Ginting. 

Uji coba ini akan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah secara maksimal. 

"Pembatasan jarak antara peserta didik akan dioptimalkan dengan cara membuat pembagian gelombang untuk murid yang mengikuti uji coba proses belajar di sekolah," terang Sri Ulina.

Untuk tahap awal diutamakan Murid Kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar murid-murid bisa segera saling kenal dengan teman sekelasnya.

Setiap kelas akan dibagi dua gelombang untuk memenuhi standard pembatasan jarak antara murid dalam mengikuti kegiatan belajarnya.

Sementara, masyarakat menyambut baik akan diadakannya kembali pembelajaran tatap muka.

"Sebagai warga Kota Binjai, kita berharap agar uji coba belajar tatap muka ini akan berlangsung lancar dan tanpa ada kendala untuk berlanjut seterusnya," ujar Rendy, warga Binjai yang diminta pendapatnya terkait akan di berlakukannya uji coba ini.

Sementara itu, di sekolah-sekolah terpantau kesibukan para kepala sekolah beserta guru guru dalam mempersiapkan pemberlakuan uji coba pembelajaran tatap muka. Persiapan yang dilakukan dengan mengatur jarak meja belajar di dalam ruang kelas dan juga segala keperluan untuk menjaga prokes tetap berjalan dengan baik. (Hot)

Komentar Anda

Terkini