Dikira Babi Hutan, Nenek di Asahan Tertembak Senapan Pemburu

Minggu, 26 September 2021 / 02.29

Ilustrasi.

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Salah sasaran, RM (58), warga Asahan, Provinsi Sumatera Utara, tertembak senapan seorang pemburu berinisial JS (40). Akibatnya, wanita parobaya itu dilarikan ke rumah sakit akibat luka tembak peluru nyasar yang dialaminya. 

Peristiwa naas itu terjadi di kawasan perkebunan kelapa sawit di Desa Alang Bonbon, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, Jumat (24/9/2021) siang. Pemburu yang salah sasaran itu telah diamankan polisi.

“Tersangka ini pemburu. Saat menembakkan itu, dia yakin yang ditembaknya itu babi. Setelah menembak satu kali, terdengarnya suara orang menjerit kesakitan. Karena dengar ada suara orang, dia pun terkejut dan mendatangi si korban,” kata Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap saat dimintai konfirmasi wartawan, dikutip Minggu (26/9/2021).

JS (40) diduga menembak menggunakan senapan angin dengan peluru kaliber 9 milimeter. Polisi menyebut JS dan RM sama-sama kenal.

JS, yang sadar tembakannya salah sasaran, kemudian bergegas menolong korban. Dia juga meminta bantuan kepada warga hingga akhirnya korban dirujuk ke rumah sakit.

“Kalau saya dapatkan informasi dari keluarganya, kondisinya kritis. Korban sudah dirujuk ke rumah sakit di Lubuk Pakam. Sore ini akan dilakukan operasi pengambilan proyektil peluru,” ujarnya.

Maralidang menyatakan JS masih diperiksa terkait kelalaian mengakibatkan orang terluka dan masalah kepemilikan senjata senapan angin tanpa izin.

“Kita tahan ini pelakunya atas dua hal dugaan tindak pidana. Pertama kelalaian mengakibatkan orang lain terluka dan masalah kepemilikan senjata tanpa izin,” jelasnya.(dtc)

Komentar Anda

Terkini