Hari Tani Nasional, Bupati Karo Ikuti Panen Raya Jagung Nusantara

Rabu, 29 September 2021 / 19.59

Bupati Karo Cory S Sebayang mengikuti kegiatan Panen Raya Jagung Nusantara.

KARO, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka hari tani Nasional, bupati Karo Cory S Sebayang mengikuti kegiatan panen raya jagung Nusantara secara serentak seluruh Indonesia secara virtual di Desa Payung, Kecamatan Payung, Rabu (29/9/2021).

Panen raya jagung nusantara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, serta diikuti oleh kabupaten/kota seluruh Indonesia secara virtual.

"Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 2021, kita bersama dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia melaksanakan panen raya jagung Nusantara secara serentak di Indonesia, dimana panen raya jagung Nusantara ini dipusatkan di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah," ungkap Bupati Karo.

Dia juga menambahkan bahwa Kabupaten Karo merupakan sentra pertananam komoditi jagung di Provinsi Sumatera Utara dimana luas panen pada tahun 2020 seluas 107.241 Ha dengan jumlah produksi 715.940 ton. 

"Kontribusi produksi jagung dari Kabupaten Karo untuk Provinsi Sumatera Utara mencapai 38,46 %. Melihat jumlah produksi jagung tersebut, pendapatan kotor petani jagung di kabupaten Karo mencapai Rp.  2,8 miliar dengan asumsi harga jagung Rp. 4.000/ Kg,"ungkapnya.

"Target luas panen Kabupaten Karo untuk tahun 2021 seluas  108.922,5 Ha dengan target produksi sebanyak 762.457,5 ton," tambah Bupati Karo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pertanian Kab Karo Ir. Metehsa Karo-karo, Camat Payung Jepta Tarigan, Kapolsek Payung, Danramil Payung. (erwin)

Komentar Anda

Terkini