Pasar Baru di Simalungun Terbakar, 7 Kios Hangus

Jumat, 10 September 2021 / 15.50

Kebakaran di Pasar Baru, Serbelawan, Simalungun, Jumat (10/9/2021).

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Tujuh kios di Pasar Baru, Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ludes terbakar saat pedagang baru berjualan, Jumat (10/9/2021).

Peristiwa pasar terbakar terjadi pada pukul 09.00 WIB. Diduga kebakaran berasal dari korsleting loudspeaker di salah satu kios yang tiba-tiba menimbulkan percikan api dan memicu kebakaran.

“Kobaran api sangat cepat menjalar ke kios-kios di sebelahnya karena terbuat dari papan atau kayu”, sebut Zulham warga yang ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Akibat kebakaran itu tujuh kios pedagang di Pasar Baru ludes terbakar. Belum dapat dipastikan kerugian materi akibat kejadian ini. Namun musibah kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, Polsek Serbelawan masih menangani peristiwa kebakaran di Pasar Baru Serbelawan untuk memastikan penyebabnya.

“Masih ditangani Polsel Serbelawan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan untuk memastikan penyebab kebakaran”, ujar Dedy.(si)

Komentar Anda

Terkini