-->

Sejumlah Ruko Terbakar di Lubuk Pakam, 3 Petugas Pemadam Terluka

Sabtu, 23 Oktober 2021 / 05.44

Kebakaran di Jalan Sutomo, Lubukpakam yang menghanguskan sejumlah ruko. (Maria/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Sutomo, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (22/10/2021) malam sekitar pukul 21.00 wib. Amukan si jago merah di kawasan deretan rumah toko (ruko) tersebut mengakibatkan sejumlah ruko terbakar.

Pasca kebakaran itu, diperoleh informasinya 3 petugas pemadam kebakaran terluka. Mereka terjatuh saat berusaha memadamkan api dari atas ruko.

Belum diketahui pasti berapa jumlah ruko yang terbakar, namun ratusan warga memadati sekitar lokasi kebakaran. Padatnya warga dan banyaknya kendaraan terparkir di sekitar lokasi, sempat mengganggu petugas pemadam. Petugas pun berkali-kali meneriakkan warga agar menjauh dari lokasi.

Petugas pemadam kebakaran tampak berjibaku untuk menjinakkan api saat itu. Selain mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang juga turun mobil damkar dari wilayah Medan dan Serdang Bedagai.

Beberapa warga turut membantu petugas untuk memadamkan api. 

Diduga kebakaran bermula dari tabung gas yang meledak di ruko milik salah seorang korban. 

Sementara Kabid Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deliserdang, Rikardo mengakui adanya tiga orang anggota terluka saat terjatuh dari atas ruko yang terbakar.

"Ya ada tiga anggota yang terluka, mereka jatuh dari atas saat berupaya memadamkan api. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,"ujarnya dikutip Sabtu (23/10/2021). (mr/tr)

Komentar Anda

Terkini