-->

11 Warga Binaan Lapas Pancurbatu Peroleh Remisi Natal 2021

Sabtu, 18 Desember 2021 / 22.11

Ilustrasi remisi. (f-int)

PANCURBATU, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 11 orang warga binaan di Lembaga Permasyarakatan atau yang dikenal Lapas Pancurbatu sebentar lagi dapat bernafas lega. Pasalnya, mereka akan mendapat remisi dari pemerintah saat Natal dan Tahun Baru 2022 yang tinggal menghitung hari.

Hal ini diungkapkan Kalapas Kelas II-A Pancurbatu, Haposan Silalahi. AmdlP. SSos kepada wartawan membenarkan pemberian remisi terhadap belasan warga binaan tersebut. "Ada sebelas warga binaan di lapas kita mendapat remisi Natal dan Tahun Baru 2022 ini. Ia, sebelas dari tujuh puluh delapan warga binaan yang ada saat ini," sebut Silalahi.

"Dan mereka sudah menjalani sejumlah persyaratan yang ditentukan Mentri Hukum dan HAM saat ini. Yang mana diantara nya berkelakuan baik selama menjalani hukuman, telah menjalani hukuman masa pidana lebih dari enam bulan lama nya. Dan telah pula mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas sendiri dengan predikat baik," ujar Kalapas tersebut.

Selain itu, selaku orang nomor satu di Lapas Kelas II-A Pancurbatu tersebut, dirinya mengharapkan agar para warga binaan atau narapidana yang mendapat remisi tersebut dapat menjalani hidup lebih baik lagi. 

"Kita selaku pengemban tugas yang diberikan negara untuk melakukan pembinaan terhadap para napi yang salah langkah tersebut berharap agar mereka yang telah bebas dari remisi atau semacam nya dapat lebih berguna menjalani hidup mereka. Yang mana selama menjalani hukuman mereka, mereka sudah lebih banyak mendapat arahan dan binaan dari pihak lapas," tuturnya.

"Mari menjalani hidup lebih berguna dan bermanfaat bagi keluarga serta orang lain. Dan secara pribadi, saya berdoa kepada Tuhan, agar mereka-mereka atau saudara kita itu tidak lagi terjerumus dengan salah langkah dan kembali ke rumah tahanan dimana pun mereka berada. Untuk yang sebelas mendapat remisi ini keseluruhan ya pria dan mereka terlibat dalam kasus narkotika," ungkap Silalahi mengakhiri.(mt/di)

Komentar Anda

Terkini