Polsek Medan Baru Vaksinasi Dosis I Pelajar SD Pasundan

Kamis, 13 Januari 2022 / 20.24

Polsek Medan Baru vaksinasi dosis I pelajar di SD Pasundan. (f-humas)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru  melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Dosis I terhadap anak umur 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Pasundan, Kelurahan Sei Putih Timur 2 Kecamatan Medan Petisah, Rabu (12/1/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH diwakili Waka Polsek AKP Gabriellah A.Gultom SIK MH bersama Panit 2 Binmas Iptu Hanafiah dan Panit I Intelkam Ipda L.Simanjuntak SH dengan personel Aiptu B.Pasaribu, Aipda Fery Simnajuntak dan Polwan Brigadir Thanty Sidabutar.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH menyampaikan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi di SD Pasundan terdapat 84 orang murid yang telah diberikan vaksin Dosis i jenis Sinovac,"kata Kapolsek Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Dia  berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah dasar (SD) dapat menekan laju penyebaran COVID -19. Sehingga Herd Immunity atau kekebalan tubuh dapat segera tercapai. 

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak - anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, salah satu orang tua siswa menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan vaksinasi disekolah anaknya. 

"Saya selaku orang tua berharap dengan diadakannya program vaksinasi ini nantinya pembelajaran tatap muka bisa segera digelar," ucapnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini