-->

Polsek Patumbak Bersama Tokoh Masyarakat Damaikan Perkelahian 2 Kelompok Remaja

Sabtu, 15 Januari 2022 / 15.45

Polsek Patumbak bersama tokoh masyarakat mendamaikan perkelahian 2 kelompok remaja. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Patumbak Polrestabes Medan bersama tokoh masyarakat berhasil mendamaikan perkelahian antar kelompak remaja Dusun VI dan Dusun VII Desa  Marindal II Kecamatan Patumbak Kebupaten Deli Serdang.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH pada wartawan, Sabtu (15/1/2022) mengatakan peristiwa itu bermula terjadi pada Jumat (14/1/2022) sekira jam 22.00 Wib hanya gara-gara hal sepele yaitu salah satu remaja mengendarai sepeda motor dengan kencang dan di tegur oleh sekelompok pemuda yang lainnya yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Namun jelas Faidir si remaja pengendara sepeda motor yang di tegur tidak di menerima dan akhirnya terjadi perkelahian antara remaja yang ada di Dusun VI dengan pemuda Dusun VII Desa Marindal II Kecamatan Patumbak.

“Adanya perkelahian antara dua kelompak remaja di Desa tersebut awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat melalui telephon selulernya yang mengatakan bahwa ada perkelahian antar remaja di Dusun VI dengan pemuda Dusun VII Desa Marindal II Kecamatan Patumbak,”jelas Faidir.

Menindak lanjuti informasi itu, kemudian Kapolsek Patumbak memerintahkan Kanit Sabhara Iptu E.H Manik dan Panit Reskrim Iptu Harles Gultom SH.MH.untuk memimpin Personel yang terjun  ke  lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Setibanya di lokasi, jelas Faidir Personel Polsek Patumbak menjumpai ada sekitar ratusan warga keluar rumah berdiri berkeruman di sepanjang jalan melihat perkelahian antar remaja di Desa tersebut.

Disebutkan Faidir, agar perkelahian antar kelompok remaja itu tidak berkepanjangan, kita langsung memerintahkan Kanit Sabhara Iptu E.H Manik dan Panit Reskrim Iptu Harles Gultom SH.MH untuk mengumpulkan para remaja yang berkelahi pada malam hari itu juga.

“Tujuan kita mengumpulkan kedua kelompak remaja tersebut untuk melakukan penyelesaian agar perkelahian tidak  berkepanjangan, karna kita ketahui kelompok remaja yang berkelahi itu rata-rata masih dibawah umur dan pelajar,”sebut Faidir.

Menurut Faidir, untuk melakukan penyelesaian permasalahan antar remaja tersebut Polsek Patumbak mengumpulkan para remaja yang bertikai di rumah kadus dan memanggil Tokoh Masyarakar, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Kadus VI dan Kadus VII.serta FKPM dari Desa Marindal II.

Setelah semuanya berkumpul sebut Faidir, lalu dilakukan pembahasan penyelesaian tentang permasahan tersebut, selankutnya setelah itu kedua belah pihak, remaja yang berkelahi itu dapat di mediasi dan di berikan pencerahan mengenai ke agamaan tentang indahnya kedamaian di desa mereka.

Menurut Faidir lagi, dalam pertemuan itu  kedua belah pihak remaja yang berkelahi itu telah sepakat untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya dan mereka saling bersalaman, saling memaafkan serta menanda tangani surat pernyataan. 

“Kedua kelompok remaja yang bertikai telah sepakat tidak akan mengulangi perbuatannya kembali dan para remaja tersebut juga berjanji untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Dusun mereka masing- masing,”bilang Faidir.

Diakhir pertemuanan itu, masyarakat Dusun VI, Dusun VII serta para Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polsek Patumbak atas respon cepat dalam menanggapi atas adanya laporan masyarakat

“Kami masyarakat Dusun VI, Dusun VII mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek Patumbak yang telah  menyelesaikan permasalahan perkelahian antara dua kelompak remaja sehingga tidak berkepanjangan dan berkembang luas menjadi perkelahian antar Dusun di Desa Marindal II Kecamatan Patumbak ,”sebut warga.(put)

Komentar Anda

Terkini