-->

Syah Afandin Harapkan Sinergitas Ulama dan Umara Pada Harlah NU Ke-99 di Langkat

Jumat, 25 Februari 2022 / 17.51

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin pada Harlah NU ke 99 di Langkat.

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-99 dilaksanakan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Langkat, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (24/2/2022).

Giat mengusung tema "Merawat Jagad Membangun Peradaban". Diawali dengan Penyantunan 40 anak yatim piatu, diberikan langsung oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK., beserta unsur Pimpinan PCNU Kabupaten Langkat.

Dikatakan Ketua NU Langkat  H. Muhammad Khalid S.Ag, MA, Harlah seyogyanya jatuh pada 16 Rajab 1443 Hijriah ini, baru dapat terlaksana pada 25 Rajab 1443 H, mengingat permintaan PLT Bupati pada Audiensi lalu untuk pentingnya masyarakat mengetahui syiar NU.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU kabupaten Langkat mengatakan, atas nama warga NU se-Kabupaten Langkat, NU siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mencapai visi misi Kabupaten Langkat  menjadikan langkat sejahtera, maju dan religius.

Selanjutnya, Ketua PCNU Langkat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang telah mensupport dan memfasilitasi terselenggaranya peringatan Harlah NU ke-99 di Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Plt. Bupati Langkat Syah Afandin menyatakan, dengan amanah yang telah diembankan, dirinya akan berupaya senantiasa Istiqomah manjalankan kepercayaan masyarakat Langkat dengan sebaik-baiknya, atas apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pemimpin di Tanah Betuah Langkat.

"Doa kan saya agar bisa menjaga amanah ini," pinta Pelaksana tugas Bupati Langkat.

Syah Afandin berharap, melalui momentum peringatan Harlah NU ke-99 ini menjadikan sinergitas antara para ulama dan umara semakin harmonis menuju pencapaian Kabupaten Langkat yang sejahtera, maju dan religius.

Ia juga mengajak, semua umat muslim di kabupaten Langkat untuk senantiasa berupaya memakmurkan masjid, meningkatan kualitas ibadah masing-masing, serta senantiasa menjaga tatanan kehidupan dalam masyarakat yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, demi tercurahnya magfirah.

"Semoga kita dianugerahi Negeri yang indah dan subur alamnya, dengan penduduk yang selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan untuk kita," doa Syah Afandin mengakhiri.

Turut hadir pada kesempatan itu para Kepala perangkat daerah dan undangan lainnya. (jm)

Komentar Anda

Terkini