Dikejar Polisi, Geng Motor Tunggang Langgang Kabur, 1 Orang Diamankan Bawa Golok

Minggu, 13 Maret 2022 / 16.43

Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak mengamankan seorang pria membawa golok. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak mengamankan seorang pria yang diduga gerombolan genk motor yang diduga hendak tawuran sesama genk motor di Jalan Sakti Lubis, Kelurahan Siti Rejo II, Kecamatan Medan Amplas Kota Medan. 

Seorang pria yang diamankan Team Khusus Anti Bandit itu, diketahui bernama T. Muhammad Reza (43)  warga Jalan Sisingamangaraja,Gang Syukur Kelurahan Siti Rejo II Kecamatan Medan Amplas, saat diamankan oleh Team Khusus Anti Bandit sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi.

"Pria bernama Reza ini kita amankan sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi, di perkirakan karna tidak dapat melarikan diri untuk menghindari dari kejaran petugas," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH, MH, melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan SH, Minggu (13/3/2022).

Kanit Reskrim AKP Ridwan SH bersama Panit Reskrim Iptu Harlea Gultom SH MH dan Panit Reskrim Ipda M.Yusuf Dabutar SH, mengatakan sedangkan puluhan Geng motor lainnya, ketika polisi datang pontang -panting berhasil melarikan diri bersama sepeda motor milik mereka masing-masing.

Menurut Kanit Ridwan awalnya Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak, tengah melakukan patroli untuk memastikan keberadaan Genk motor dan pelaku kejahatan serta balap liar di Jalan Raya Sisingamangaraja Minggu (13/3/22) sekira Jam 00. 15 wib.

Namun, di tengah kegiatan, tim justru mendapati puluhan sepeda motor yang berboncengan dangan gerak-geriknya mencurigakan.

"Team Khusus Anti Bandit melihat puluhan pria mengenderai sepeda motor berboncengan dua dan tiga yang mencurigakan, ketika akan diberhentikan malah tancap gas. Kemudian dilakukan pengejaran sampai ke  Jalan Alfalah dan  di Jalan STM," kata AKP Ridwan.

Di persimpangan Jalan STM dan Jalan Sakti Lubis, lanjut Ridwan ditemukan komplotan pria lain tengah berkumpul, ketika melihat polisi mereka langsung melarikan diri.

"Mereka tunggang langgang melarikan diri tancap gas. Akhirnya Team turun dari motor dan menyisir lokasi, di situ kita mengamankan seorang pria  lagi menenteng senjata tajam jenis golok,"sebutnya.

Dijelaskan Kanit, dari penyisiran di lokasi, polisi juga menemukan 2 unit sepeda motor, ditinggal pemiliknya, satu pukulan Golf, milik komplotan genk motor tersebut.

"Dua unit motor yang kita amankan milik yang kabur. Sedangkan pria bernama T.Muhammad Reza 

bersama sebilah senjata tajam jenis golok dibawa ke Polsek Patumbak dan diserahkan ke piket Reskrim untuk ditindaklanjuti," pungkasnya.(put)

Komentar Anda

Terkini