Peringatan Jumat Agung, Jibom Gegana Brimob Sumut Sterilisasi Gereja Prioritas di Medan

Jumat, 15 April 2022 / 13.33

Jibom Gegana Brimob Sumut melakukan sterilisasi gereja prioritas di Kota Medan. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Peringatan Jumat Agung Isa Almasih, Satuan Brimob Polda Sumut melalui Subden Jibom Detasemen Gegana lakukan sterilisasi di gereja gereja prioritas Kota Medan, Jumat (15/4/22).

Dalam kesempatan tersebut, tim Jibom Gegana dibagi 3 Tim, Tim 1 dipimpin AKP Sardi, Tim 2 dipimpin AKP Budi Setiawan dan Tim 3 dipimpin Iptu Rony Sarko. 

Sterilisasi dilakukan personil Jibom Gegana Sumut dalam rangka memperingati hari Jumat Agung Wafatnya Isa Al Masih.

Pantauan di lokasi, tampak personil Jibom memeriksa seluruh area baik di dalam maupun luar serta akses akses pintu masuk gereja.

"Sterilisasi ini kita lakukan guna memastikan tidak ada ancaman dan gangguan teror pada saat saudara kita melaksanakan ibadah Jumat agung di gereja," terang Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto SH MH.

Adapun beberapa lokasi gereja prioritas yang disterilisasi oleh personil Jibom Gegana antara lain Gereja HKBP Sudirman, HKBP Uskup Agung, Gereja Katedral Pemuda, GPDI Maranatha, GKPI Sriwijaya, Gereja Methodist Hang Tuah, GBIP Immanuel dan Gereja St. Yoseph

"All area sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh personil di lapangan dan hasilnya tidak ada ditemukan bahan bahan yang dicurigai mengandung sebagai handak," tambahnya.

Seperti yang diketahui, personil Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi dan pemeriksaan di gereja dengan menggunakan alat alat canggih dan juga pelindung tubuh yang dapat mendukung kelancaran tugas di lapangan.

"Kita berikan yang terbaik dan ini merupakan wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat serta pelayanan prima kepada saudara kita yang akan melaksanakan ibadah pada hari ini," pungkas Hendriyanto.(lbs)

Komentar Anda

Terkini