-->

Deli Serdang Akan Menjadi Negeri yang Maju dan Modern

Kamis, 30 Juni 2022 / 19.08

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan saat penyerahan kunci bedah rumah.(f-kominfo deli serdang)

BATANG KUIS, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri penyerahan 18 kunci bedah rumah siap huni dan pemberian santunan sembilan bahan pokok (sembako) di Kantor Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (30/6/2022).

Setelah dari situ, Bupati melanjutkan kegiatan di Desa Tumpatan Nibung, untuk menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, meninjau pelaksanaan sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis.

"Deli Serdang ini sangat luar biasa, memiliki potensi sangat besar. Deli Serdang akan menjadi negeri yang maju dan modern dengan masyarakatnya yang rukun, guyub, religius dan satu sama lain menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Deli Serdang," kata Bupati ketika memberikan sambutan seusai menyerahkan bantuan kunci bedah rumah kepada warga di Kantor Desa Sena.

Sumber daya alam (SDM), tanah yang subur, serta letak geografis yang berbatas langsung dengan Kota Medan dan kabupaten besar lainnya, serta dan berbatas dengan Singapura karena keberadaan Selat Malaka, merupakan potensi besar dari Deli Serdang.

"Di bawah kepemimpinan kepala desa, camat serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, mari kita gali potensi masyarakat, dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sebagainya. Karena saya percaya pasar bagi produk-produk kita terbuka luas," ungkap Bupati.

"Mari kita bina masyarakat, sehingga mereka nanti mampu menjadi masyarakat yang memiliki daya saing dan sampai pada saatnya Deli Serdang akan menjadi kabupaten seperti yang kita harapkan. Maju, sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," sambung Bupati.

Mengenai pelaksanaan bakti sosial, Bupati menyebutkan hal itu merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kabupaten Deli Serdang. 

"Banyak hal yang tentu saja hari ini bisa ditangani. Ada bantuan untuk mereka yang diduga memiliki persoalan stunting, ada pemeriksaan kesehatan menyeluruh tentang kesehatan masyarakat. Ini bagian dari upaya memeriahkan ulang tahun ke-76 Kabupaten Deli Serdang dengan menunjukkan kebersamaan, kepedulian bagi masyarakat Deli Serdang," tutup Bupati.

Hadir mendampingi Bupati, anggota DPRD Deli Serdang Ismayadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Darwin Zein SSos, Asisten III Dedi Maswardy SSos M AP, Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Janso Sipahutar ST MT, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BappedaLitbang) Dr Ir Remus Hasiholan Pardede MSi, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Rachmadsyah, Kadis Tenaga Kerja Drs Binsar TH Sitanggang, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Gustur Husin Siregar SSos, Kadis Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Budporapar) H Khoirum Rijal ST MAP, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Marzuki SSos, Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP, para kepala desa se-Kecamatan Batang Kuis, tokoh masyarakat dan agama, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini