831 Pejabat Pengawas Pemko Medan Mengikuti Assessment

Senin, 18 Juli 2022 / 12.28

Sekdako Medan Ir Wiriya Alrahman meninjau pelaksanaan uji kompetensi pejabat.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Sebanyak 831 Pejabat Pengawas (esselon IV) dilingkungan Pemko Medan mengikuti uji kompetensi (assessement) yang diselenggarakan oleh Pemko Medan bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Ujian yang digelar selama dua hari 18-19 Juli yang diadakan di Kampus USU ini diharapkan dapat mengetahui peta capasibility para pejabat di lingkungan Pemko Medan.

Di hari pertama pelaksanaan uji kompetensi gelombang I, Senin (18/7/2022),  Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman meninjau langsung pelaksanaan ujian tersebut. Wiriya Alrahman berpesan kepada para peserta agar mengikuti ujian ini dengan santai namun tetap serius.

"Para peserta jangan sampai stres mengikuti uji kompetensi ini, santai namun tetap serius"pesannya.

Wiriya Alrahman juga mengatakan uji kompetensi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemko Medan setiap tahunya guna mengetahui peta capability setiap pejabat di lingkungan Pemko Medan. Sehingga Pemko Medan mengetahui apa yg harus di buat untuk meningkatkan kemampuan para pejabatnya. 

"Ini hanya gambaran untuk mengetahui bagaimana kondisi kemampuan dari semua pejabat di lingkungan Pemko Medan, sehingga menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak Wali Kota Bobby Nasution dalam melakukan pemetaan,"ujar Sekda yang hadir didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat.(mar)
Komentar Anda

Terkini