Madrasah Aliyah Swasta Rabbani Diharap Ciptakan Generasi Unggul

Senin, 25 Juli 2022 / 20.19

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri peresmian Madrasah Aliyah Swasta Bintang.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri peresmian Madrasah Aliyah Swasta Bintang di Jalan Pasar Baru, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (25/7/2022), pukul 09.00 WIB. 

Peresmian dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi. 

Sementara, Wabup dalam sambutannya menyampaikan keberadaan madrasah pada hakikatnya merupakan wujud kesadaran masyarakat muslim terhadap pentingnya mempersiapkan generasi masa depan yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama. 

"Karena untuk menjadi generasi unggul, tidak cukup hanya dengan kecerdasan intelektual, tapi juga membutuhkan kecerdasan emosional dan spiritual yang akan berpengaruh terhadap akhlak dan moral," kata Wagub. 

Pembangunan Madrasah Aliyah Swasta Bintang yang didirikan oleh Dompet Dhuafa Waspada, sebut Wabup, merupakan bentuk komitmen dan upaya Dompet Dhuafa Waspada dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa yaitu dengan menyediakan sarana pendidikan di Kabupaten Deli Serdang. 

"Dengan dibangunnya madrasah ini, semoga dapat memberikan kontribusi dan manfaat besar bagi pembangunan bangsa di bidang pendidikan. Terutama dalam pembentukan karakter moral keislaman generasi muda, yang tidak hanya berfokus pada kecerdasan intelektual, melainkan diiringi juga kecerdasan emosional spiritual yang baik," harap Wabup.

Seusai peresmian, Wabup menyempatkan diri melihat rumah produksi pembuatan tempe higienis Program Wakaf Manfaat Asuransi Alm Yusriono di lingkungan Madrasah Aliyah Swasta Bintang. 

Hadir pula di peresmian Madrasah Aliyah Swasta Bintang, Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, Ibrahim, Ketua Pembina Dompet Dhuafa Waspada, Hj Rayati Safrin, Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, Ketua Yayasan Peduli Umat Waspada, Armansyah, Direktur Sekolah Bintang Rabbani, Amal Lubis.

Turut mendampingi Wabup, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat STM Hulu, Budiman Sembiring SSos dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) STM Hulu Camat Gunung Meriah, Antonius Tarigan SSos MAP. (lubis)

Komentar Anda

Terkini