-->

Ihwan Ritonga : Putus Mata Rantai Covid 19 Harus Diimbangi Dukungan dan Kesadaran Masyarakat

Senin, 22 Agustus 2022 / 22.35

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) harus diimbangi  dukungan dan kesadaran masyarakat. Masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Demikian dikatakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H Ihwan Ritonga kepada wartawan, Senin (22/8/2022).

“Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Medan memutus mata rantai Covid 19 untuk kesehatan bersama, kita sepakat pandemi segera berakhir,”sebut Ihwan

Disebutkan Ihwan, kebijakan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memilih berkantor di Kecamatan yang warganya banyak menderita Covid 19.

Menurut Ihwan langkah orang nomor satu di Pemko Medan tersebut patut diapresiasi, karena akan memotivasi warganya yang terkena Covid 19 lebih semangat menjalani isolasi.

“Tindakan itu sangat baik, memotivasi lebih dekat dan memberi semangat agar imun penderita menjadi meningkat serta  warga lainnya dapat lebih berjaga jaga ikuti prokes,” tutur Ihwan Ritongs yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Gerindra Kota Medan itu.

Pada kesempatan itu, Ihwan juga mendorong Pemko Medan terus  melakukan antisipasi dan upaya pelayanan makksimal bagi warga terkonfirmasi Covid.

“Bagi warga yang memiliki gejala Covid 19 apalagi yang telah terkonfirmasi supaya segera melaporkan ke Kepling atau Puskesmas. Pemko Medan sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu dengan fasilitas yang memadai,” imbuhnya.(mar)

Komentar Anda

Terkini