-->

Jersey dan Pemain PSMS Diperkenalkan, Edy Rahmayadi Harapkan Tiga Klub dari Sumut Masuk Liga Satu

Rabu, 24 Agustus 2022 / 18.46

Gubsu Edy Rahmayadi saat launching Jersey, pemain dan official PSMS Medan.(f-kominfo sumut)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan tiga klub asal Sumut yang akan berlaga di liga dua berhasil masuk ke kasta tertinggi liga sepakbola di Indonesia. Tiga klub tersebut adalah PSMS Medan, PSDS Deliserdang dan Karo United. 

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat launching jersey, pemain, dan official PSMS Medan di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (24/8/2022). "Mari kita doakan sama-sama kebanggaan kita ini, kita berdoa dari tiga yang ikut serta, bisa seluruhnya menuju liga satu, " kata Edy Rahmayadi. 

Edy Rahmayadi bersyukur ada tiga klub yang akan berlaga di liga dua. Seluruhnya adalah rakyat Sumut, kebanggaan masyarakat Sumut. "Kita Alhamdulillah, untuk liga dua tahun ini ada PSMS Medan, PSDS Deliserdang, Karo United, kita berbangga ada tiga di liga dua, tidak ada masalah dan ini tiga tiganya adalah rakyat Sumut, " ujarnya. 

Selain itu, Edy juga menyampaikan optimismenya terhadap PSMS Medan. Dengan susunan pemain, pelatih dan manager saat ini, PSMS Medan akan lolos liga satu. "Saya percaya kepada coach (pelatih) dengan jajarannya," kata Edy, yang juga Komisaris PT Kinantan Medan Indonesia itu. 

Tidak hanya itu, Edy menyebut PSMS sebagai heritage Sumut. Klub yang lahir sejak 1950 ini memiliki nilai sejarah yang cukup panjang. PSMS dipandang sebagai klub sepakbola teratas di Indonesia sejak dulu. 

"Jadi PSMS itu adalah heritage, PSMS itu lahir 5 tahun setelah kemerdekaan. Dan telah membuat harum nama sepakbola di nasional hingga Asia, " ujarnya. 

Edy berharap PSMS dapat terus menanjak. Sehingga dapat mengharumkan Sumut. "Saya berharap kalian tak boleh lagi turun. Kalian harus berusaha untuk terus menjaga skuad ini," ujarnya. 

Dikatakan juga, membesarkan PSMS adalah implementasi cintanya kepada Sumut. "Hanya orang-orang yang tidak bermartabat yang menginginkan PSMS ini hancur," katanya. 

Pada kesempatan tersebut dikenalkan jersey yang akan digunakan PSMS pada liga dua yang dimulai 30 Agustus 2022 tersebut. Ada tiga jenis warna hijau, hitam dan putih. Tampak nama tiga sponsor Bank Sumut, PDAM Tirtanadi dan Inalum. Jersey yang digunakan diproduksi oleh Adhoc Apparel. 

Selain itu dikenalkan juga susunan pemain, pelatih dan manajemen PSMS. Adapun nama pemain di antaranya Ikhwan Tuharea, Dodi Irawan, Andri Muliadi, Andre Oki Sitepu, Yoseph Ostatika Malau, Joko Susilo, Mohammad Krisna Sektiawan, Hari Habrian, Abdul Rohim, Adixi Lenzivio, Hasbi Ilyasa, Muhammad Fardan Azmin Harahap, Martua Sandeno Sidabutar, Richard Turnip dan lainnya.

Susunan pelatih di antaranya dimulai dari I Putu Gede sebagai Pelatih Kepala, Rudi Hariandoko sebagai Asisten Pelatih, Legimin Raharjo sebagai Asisten Pelatih dan lainnya. Manager Muliadi Simatupang, dan Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri. 

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri mengatakan jajaran manajemen dan official tidak bisa berjalan sendiri. Ia mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar semua berjalan lancar. 

"Semoga dapat mengembalikan tim ini kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia yaitu liga satu," kata Arifuddin.(mar)

Komentar Anda

Terkini