-->

Rudiyanto Akan Pastikan Seluruh Warga Kota Medan Bisa Berobat Gratis Hanya Menggunakan KTP

Minggu, 11 September 2022 / 14.10

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Rudiyanto Simangunsong sosialisasi produk hukum Perda Nomor 5 Tahun 2015, Minggu (11/9/2022).(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -  Anggota DPRD Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I akan memastikan program kesehatan untuk masyarakat Kota Medan benar-benar terealisasi pada 2024 mendatang yang merupakan implementasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Kota Medan.

Penegasan ini disampaikan Rudiyanto saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 5 Tahun 2015 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Kota Medan yang dilaksanaka di dua tempat, di Jalan SM Raja Balai Desa, Gg Saudara, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas dan Jalan AR Hakim Gg. rahayu, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Ahad (11/9/2022).

“Pada BAB IV Pasal 9 Perda ini termaktub salah satunya setiap warga miskin mempunyai hak atas  pelayanan kesehatan. Hal ini akan menjadi perhatian kita agar benar-benar direalisasikan oleh Pemerintah Kota Medan,” jelas Rudi.

Disampaikannya, Fraksi PKS, akan memastikan program kesehatan dan perbaikan infrastruktur bisa dituntaskan sesuai janji yang disampaikan. “Soal kesehatan untuk masyarakat kita terus mendorong agar warga Kota Medan benar-benar mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan gratis, dimana sesuai janji Wali Kota Medan nantinya seluruh warga Medan bisa berobat gratis hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” terangnya.

Rudiyanto menekankan, urusan kesehatan warga Kota Medan menjadi penting melihat kondisi saat ini yang sangat menyulitkan masyarakat. "Kita ingin memastikan bahwa layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan bisa didapatkan dengan  baik," katanya.

Politisi asal Tanjungbalai ini menyinggung kondisi perekonomian masyarakat saat ini. "Hari ini kita juga menyaksikan kenaikan BBM yang nantinya bisa memicu kenaikan bahan pokok. Jadi harapannya masyarakat yang menjadi pihak yang paling dirugikan setidaknya bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas yang bisa membantu mereka," katanya.(mar)

Komentar Anda

Terkini