-->

Aksinya Viral Tendang Wanita Tua, 6 Pelajar Diringkus Polres Tapsel

Minggu, 20 November 2022 / 20.38

Aksi penganiayaan rombongan pelajar terhadap seorang wanita tua. (f-screenshot)

TAPSEL, KLIKMETRO.COM - Viral di media sosial, rekaman video sejumlah pelajar berseragam pramuka menganiaya seorang wanita lanjut usia (lansia).

Informasi yang diperoleh, Minggu (20/11/2022), peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Panompuan, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Polres Tapsel telah mengamankan 6 orang yang semuanya merupakan pelajar SMK di Tapsel.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni menyebutkan para pelajar ini diamankan karena telah menganiaya seorang wanita tua (nenek) yang diduga merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Keenam pelaku yang diamankan, yakni berinisial, IH, ZA, VH, AR, RM dan ASH. Para pelaku ini, ditangkap setelah menganiaya seorang nenek diduga ODGJ,"kata kapolres.

Disebutkan kapolres, penganiayaan ini bukan pertama kali dilakukan oleh para pelaku. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pada September lalu, korban dipukul dengan menggunakan kayu.

"Video pemukulan itu juga viral di medsos. Mereka memukul ibu ini dengan menggunakan kayu. Pelakunya sama, korban juga sama,"jelasnya lagi.

Disebutkan kapolres, motif penganiayaan karena iseng semata. Saat kejadian, para pelaku bolos sekolah. Mereka melintasi jalanan dengan mengendarai sepeda motor dan bertemu dengan korban. Salah seorang pelaku langsung menendang korban.

"Saat ini sudah dilakukan penahanan terhadap pelaku. Kami juga sudah menemukan korban dan diamankan di polres,"kata kapolres seraya menambahkan pihaknya juga melakukan pemeriksaan medis terhadap korban di rumah sakit Padang Sidempuan.

Sebelumnya beredar di media sosial rekaman video seorang nenek ditendang pelajar.

Dalam rekaman yang berdurasi 13 detik itu, tampak serombongan pelajar berseragam pramuka mengendarai sepeda motor dan berhenti didepan korban.

Sesaat pelajar yang berada didekat korban tampak mengatakan sesuatu kepadanya. Namun tiba-tiba, rekannya yang berada didepan turun dari sepeda motor dan langsung menendang korban.

Korban pun terjatuh, lalu berusaha bangkit dan berlari sambil berteriak minta tolong. Para pelajar ini pun berlalu dengan tawa yang keras. (red/in)
Komentar Anda

Terkini