Seorang Pekerja Tersengat Listrik Saat Pasang Banner di Simpang Unimed

Sabtu, 17 Desember 2022 / 19.15

Kondisi Hari Susilo saat mendapat perawatan medis di RSU Haji Medan akibat tersengat listrik. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Peristiwa naas dialami Hari Susilo (34) saat melakukan pemasangan banner yang berada di Jalan Selamat Ketaren Simpang Unimed Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (17/12/2022) sekira pukul 08.15 wib. Pasalnya warga Jalan Utama Gang Amanah, Dusun X Kelurahan Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang ini tersengat listrik sehingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, ketika itu korban dan rekannya Mahyarudin Saragi melakukan pemasangan spanduk pada bagian atas. Kemudian, korban menyentuh kabel yang terkelupas sehingga korban tersengat oleh arus listrik yang menyebabkan korban tergantung dengan posisi duduk di besi papan reklame dan membuat arus listrik di sekitar tempat tersebut mati.

Selanjutnya, personil Polsek Percut Sei Tuan dipimpin Kanit reskrim Iptu J. Simamora mengecek lokasi kejadian. 

sesampai di lokasi, personil bersama dengan petugas PLN datang dan langsung menyelamatkan serta menurunkan korban dari atas papan reklame dan selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah sakit Haji Medan untuk dilakukan pengobatan.

Beruntung, korban masih sadar. Namun atas kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek di telapak tangan kanan, luka bakar dileher belakang, selangkangan, lutut , paha kiri, betis kanan dan kiri, serta pipi dan dada memar. (mt/mar)

Komentar Anda

Terkini