Bupati dan Forkopimda Asahan Tinjau Beberapa Vihara di Kota Kisaran

Senin, 23 Januari 2023 / 05.10

Jelang perayaan Imlek, Bupati Asahan dan Forkopimda meninjau beberapa vihara di Kota Kisaran. (ft-kominfo asahan)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Yusuf Lubis bersama Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Perwakilan Danlanal TBA tinjau beberapa Vihara yang berada di seputaran Kota Kisaran jelang perayaan Imlek, Minggu (22/1/2023). 

Beberapa vihara yang ditinjau antara lain Vihara Hiang Thian Sang Ti, Kelenteng Bodhi Gaya, Kelenteng Maha Bodhi Satva, dan Vihara Samma Bodhi Budhis Center.

Kunjungan tersebut mendapat apresiasi yang positif dari pengurus dan jamaat vihara yang berada di lokasi. Seperti di Vihara Hiang Thian Sang Ti, kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti, Hadi Ismanto dan sejumlah jemaat Vihara yang terletak di Jalan Panglima Polem tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Forkopimda Asahan. Saya juga mengapresiasi kepedulian Pemkab Asahan dan Forkopimda terhadap kelancaran ibadah kami jelang perayaan Imlek”, ujar Hadi.

Sementara Bupati Asahan dalam keterangannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Yusuf Lubis mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya yang ada di Kabupaten Asahan. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan guna melihat kesiapan dan keamanan Vihara, agar umat Budha yang hendak beribadah dan merayakan Imlek dapat merasa aman dan nyaman. 

"Titip salam Pak Bupati kepada seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574 di Kabupaten Asahan, semoga hari besar tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak hanya masyarakat Tionghoa, masyarakat lainnya juga ikut bersuka cita. Oleh karena itu terima kasih kepada warga Kisaran, mari kita jaga suasana yang kondusif ini", ujar Staf Ahli. (hy)

Komentar Anda

Terkini