Kapolres Langkat AKBP Faisal Simatupang Silaturahmi ke MUI dan FKUB

Rabu, 25 Januari 2023 / 18.39

Kapolres Langkat AKBP Faisal Simatupang SIK melakukan silaturahmi kepada pengurus MUI dan FKUB Kabupaten Langkat. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Kapolres Langkat Kepolisian Daerah Sumatera Utara AKBP Faisal Simatupang SIK melakukan silaturahmi kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Langkat.

Pada silaturahmi yang dilaksanakan di Kantor IPHI Langkat di Jalan Proklamasi Stabat, Rabu (25/1/2023), Kapolres turut didampingi Kasat Intel AKP M Syarif Ginting SH.

Sementara MUI Langkat selain Ketua H Zulkifli A Dian Lc MA juga didampingi Ketua FKUB Drs H Panjang Harahap dan Sekretaris MUI Drs H Ishak Ibrahim MA.

Zulkifli A Dian menyampaikan berbagai program yang siap bersinergi dan bekerjasama dan siap mendukung berbagai program Polres Langkat di bawah kepemimpinan AKBP Faisal Simatupang.

Dalam kesempatan itu Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian LC MA mengucapkan terimakasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah bersilaturrahmi ke Kantor MUI, ucapnya seraya mengatakan, mohon maaf karena kantor belum siap dan masih masa pembangunan dan di Islamic Center ini kami masih menumpang, ujarnya.

“Majelis ulama ini adalah sebagai tanda besar bagi umat Islam yang ada di Kab. Langkat ini dan sudah terbentuk juga di Kecamatan dan jika nanti Kapolres ingin berkunjung ke kecamatan maka kami juga akan sangat berterima kasih,” tambah H.Zulkifli Ahmad Dian LC MA.

Zulkifli juga menjelaskan bahwa tugas pokok MUI Kab. Langkat ada 3 yakni, Aqidah, Ibadah dan Adab.

Disebutkannya, di awal tahun kemaren ada sesuatu hal terjadi yang dibuat oleh anak – Anak motor sumatera yang mengadakan giat anniversary dengan menghadirkan sexy dancer yang banyak menuai pro dan kontra dari masyarakat di Kabupaten Langkat.

"Namun alhamdulilah sudah dapat diselesaikan oleh pihak Polres Langkat dan kami dari MUI Kab. Langkat sangat mengapresiasi kinerja Polres Langkat. Kami meminta kedepannya seperti acara hajatan maupun pesta yang dibuat oleh masyarakat kita disini yang sering menghadirkan acara hiburan seperti Kibot agar dapat di tertibkan dan jangan lagi menghadirkan penyanyi penyanyi yang memakai pakaian sexy karna dapat merusak nilai nilai moral generasi penerus khususnya anak anak di wilayah Kab. Langkat," tambahnya.

Dikesempatan itu juga, Zulkifli menyampaikan terkait dengan pengajian Mat Fa’i dan diketuai oleh Tuan Imam yang bernama M. Hanafi dan sudah berdiri di tahun 2011 yang berada di Kecamtan Padang Tualang dan sebagian jemaahnya direkrut dari berbagai daerah.

"Menurut kami sistem pengajian tidak sesuai dengan aturan dan menyimpang dari syariat Islam, dan menurut info sementara ini istri dari Tuan Imam tersebut ada 12 orang dan di dalam Islam itu sangat tidak dibenarkan dan termasuk haram karena menikahi wanita lebih dari 4 orang. Kedepannya kami akan selalu bersinergi dengan Kapolres Langkat dan jajarannya dan akan selalu berkoordinasi dalam segala kegiatan,"kata Zulkifli.

Sementara Ketua FKUB Kab. Langkat Panjang Harahap,menyampaikan FKUB siap untuk membantu Kapolres Langkat kedepannya.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK., SH., MH.menyampaikan tujuan bersilahturahmi dengan MUI dan FKUB yaitu untuk membangun tali persaudaraan dan ingin bekerjasama dengan tokoh tokoh yg berada di kab. Langkat terkait untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Langkat agar selalu kondusif.

“Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif salah satunya yaitu kesadaran dari penduduk kab. Langkat dan diperlukan juga adanya peran besar dari MUI dan FKUB Kab. Langkat dengan dapat memberikan penyampaian kepada masyarakat baik dalam beribadah maupun dalam melakukan pekerjaan karena jika masyarakat ibadah sudah baik maka aqidah dan adab nya juga pasti akan baik,” kata Kapolres.

Kapolres memoho doa serta dukungan dan kerjasamanya agar Kabupaten Langkat selalu kondusif. "Kepada bapak dan ayahanda serta tokoh-tokoh yang hadir disini, mohon dukungan dalam hal memimpin di wilayah Langkat ini sebagai Kapolres Langkat yang baru,"pintanya. (ks)

Komentar Anda

Terkini