Bank Indonesia Gelar Penukaran Uang Baru di 152 Titik

Jumat, 07 April 2023 / 20.24

Bank Indonesia wilayah Sumut menggelar penukaran uang baru di 152 titik. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara (KPw BI Sumut) menggelar tempat penukaran uang baru di 152 titik yang tersebar di Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Kepala KPw BI Sumut Doddy Zulverdi kepada wartawan, Kamis (6/4/2013) di Lapangan Benteng Medan saat mengunjungi counter counter penukaran uang baru yang digelar Bank Indonesia dan beberapa Bank Swasta dan BUMN lainnya.

Doddy Zulverdi mengatakan dalam penukaran uang baru dalam menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah, pihaknya menyiapkan uang baru mulai dari pecahan seribu hingga seratus ribu rupiah ini sebanyak Rp6,5 Triliun ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru didalam menyambut dan merayakan Idul Fitri.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi tempat penukaran uang baru, tampak masyarakat menyambut dengan antusias dan mengikuti antrian dengan tertib dan dikawal ketat oleh pihak keamanan dari Brimob untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Doddy Zulverdi juga mengatakan maksud dan tujuan dari pada penukaran uang baru ini, untuk menjaga peredaran uang di masyarakat agar tetap baik dan terawat yang merupakan salah satu fungsi Bank Indonesia.

Sementara itu, Kepala Tim Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Sumut Azhari mengatakan, meskipun ada ditemukan peredaran uang palsu, namun persentasinya sangat sedikit.

“Kita terus mengawasi dan lebih meningkat kan pengawasan jangan sampai ada uang palsu yang beredar di masyarakat dalam menyambut lebaran tahun ini,” ujarnya.

Penukaran uang baru di 152 titik yang tersebar di wilayah Sumatera Utara ini dimulai dari tanggal 3 April hingga 18 April 2023 dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini guna memenuhi kebutuhan uang baru dalam menyambut dan memeriahkan lebaran tahun ini. (sit)

Komentar Anda

Terkini