Patroli Skala Besar di Bulan Ramadhan, Polres Toba Kembali Amankan 25 Botol Miras

Minggu, 09 April 2023 / 17.40

Polres Toba menggelar patroli skala besar di bulan ramadhan. (ft-ist)

TOBA, KLIKMETRO.COM - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H.,S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir saat dikonfirmasi menyebut pihaknya akan menggelar patroli skala besar secara rutin sepanjang bulan puasa demi menjaga suasana Ramadan tetap kondusif, Sabtu (08/04/2023)

Kegiatan Patroli ini di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Balige selaku Pawas AKP Edward Siahaan, Padal Iptu Irwanta Manik dan 25 personil Polres Toba.

Patroli skala besar dilaksanakan dalam rangka Menanggulangi dan Menindak berbagai bentuk Kejahatan Penyakit Masyarakat yang meliputi Aksi Premanisme, Perjudian, Pornografi, Minuman Keras dan Prostitusi yang Meresahkan Masyarakat pada saat Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Wilayah Kabupaten Toba, pada hari Jumat, 07 April 2023 sekira pukul 21.00 wib s/d Selesai.

"Lewat patroli rutin di seluruh wilayah Kabupaten Toba ini, kami ingin masyarakat bisa khusyuk menjalankan ibadah sepanjang bulan Ramadan. Tidak ada kekhawatiran karena warga tahu bahwa petugas kepolisian bertugas di sekitar mereka," tutur AKP Bungaran Samosir.

Sasaran Patroli skala besar kali ini yakni Cafe atau Tempat Hiburan Malam di Desa Lumban Binanga Kecamatan Laguboti, Cafe /Tempat Hiburan Malam di Jl. Balige KM. 5 Tambunan Lumban Pea dan Cafe /Tempat Hiburan Malam di Jl. Bypass. 

Dalam Operasi ini, Jajaran Polres Toba mengamankan 25 botol Minuman keras (Miras) dari beberapa cafe atau tempat hiburan malam di wilayah hukum Polres Toba yaitu Cafe Valentine sebanyak 5 botol merk Sea Horses, Cafe Happy sebanyak 6 Botol dengan Rincian 5 botol merk Sea Horses dan 1 botol Anggur Merah merk Orang Tua, Cafe Liberty sebanyak 9 botol dengan Rincian 6 botol merk Sea Horses dan 3 botol Anggur Merah merk Orang Tua, Amora Cafe Sirais sebanyak 2 botol Anggur Merah merk Orang Tua dan Cafe Milenium sebanyak 3 botol dengan rincian 2 botol Anggur Merah merk Orang Tua dan 1 botol merk BAE. 

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan, meminimalisir kejahatan Curat, Curas, Curanmor (C3), preman maupun premanisme dan peredaran minuman keras di Kabupaten Toba, sebutnya.

“Serta guna meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas,”ungkap AKP Bungaran Samosir seraya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar di saat bulan Ramadhan ini layaknya diisi dengan kegiatan - kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya, sehingga memperoleh keberkahan Ramadhan. (mami)

Komentar Anda

Terkini